Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 27 Jun 2020 05:55 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Fasilitas Kelas Wahid Bagi Penumpang Private Jet

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Private jet atau pesawat pribadi
Private jet atau pesawat pribadi (Foto: Indojet Sarana Aviasi)
Jakarta -

Fasilitas kelas wahid pasti jadi suguhan bagi penumpang private jet atau pesawat pribadi. Itu sebagai kompensasi penumpang yang sudah membayar tiket dengan harga sangat mahal.

Pesawat pribadi atau private jet yang ditawarkan oleh agen ini hanya bisa memuat antara enam hingga 17 penumpang. Pesawat yang digunakan untuk mengangkut penumpang itu mulai dari Hawker, Gulfstream, Embraer hingga Bombardier, berkaca dari armada PT Indojet Sarana Aviasi.

"Apa fasilitas dan jenis pesawatnya? Dimulai dari small jet yang memiliki enam seat, medium delapan seat, super mid size 13 seat dan heavy jet sampai 17 seat," kata Stefanus Gandi, direktur PT Indojet Sarana Aviasi, pada detikTravel dalam sambungan telepon, Jumat (26/6/2020).

PT Indojet adalah pihak agen perjalanan saja. Jadi, kalau ada penumpang yang meminta penjemputan dari rumah pun bisa dilakukan, tentu dengan biaya tambahan.

"Kami hanya ke perjalanan saja, mereka bawa unit mobil sendiri. Kami ada VIP lounge di bandara keberangkatan begitu juga di bandara tujuan," Stefanus menjelaskan.

"Di Bandara Halim Perdanakusuma, lounge-nya mempunyai bandara. Biasanya, beberapa operator telah bekerja sama untuk menggunakan lounge. Nanti akan di-charge per tamu atau per keberangkatan," dia menambahkan.

Kalau traveler sering melihat film Hollywood, pasti melihat adegan penumpang turun dari private jet atau pesawat pribadi dan langsung masuk ke mobil atau sebaliknya. Nah, hal itu sulit dilakukan di bandara Jakarta.

Selain itu, pelayanan serupa bisa dilakukan di salah satu bandara di Sulawesi. Di manakah itu?

"Di Halim nggak bisa mobil masuk ke landasan. Kalau di luar bandara Jakarta bisa, ada di Kendari. Terus, di Bali itu terminalnya sangat dekat antara screening dan landasan," ujar Stefanus.

"Jadi ya mobil hitungannya mobil sudah masuk di area sana. Karena masing bandara punya kebijakan lokal sendiri," dia menjelaskan.



Simak Video "Begini Teknis Perawatan Jet Pribadi di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA