Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 02 Jul 2020 21:09 WIB

TRAVEL NEWS

Gunung Lawu Dibuka Lagi, Netizen Bersorak Gembira

Rizka Elfira
detikTravel
Gunung Lawu di Jatim
Foto: Gunung Lawu (Reni PS/d'Traveler)
Ngawi -

Gunung Lawu dibuka kembali. Warga +62 di Twitter pun menyambutnya riang gembira dengan mengunggah foto keindahan saat mendaki gunung di Jateng itu.

Gunung Lawu menjadi trending topic nomor keempat di Indonesia pagi tadi, seperti dilihat detikTravel, Kamis (2/7/2020). Kenapa?

Gunung Lawu yang memiliki ketinggian 3.265 mdpl dianggap sebagai gunung paling keramat di Jawa. Meski demikian, terlihat banyak pendaki menyambut antusias dibuka kembalinya gunung tersebut.

Dari unggahan beberapa warga Twitter, mereka mengatakan kendati terkenal dengan kemistisan yang ada di gunung itu, namun tidak mengubah rasa kagum dan kerinduannya dalam mendaki gunung tersebut.

Mereka pun berlomba-lomba mengunggah foto saat mendaki dan pemandangan padang savana, membuat Gunung Lawu menjadi trending topik di Indonesia. Beberapa dari mereka bahkan berharap agar dapat kembali dan menikmati lagi keindahan alam di Gunung Lawu.


Namun, bila ingin kembali mendaki di gunung ini, kalian harus tetap mengikuti protocol kesehatan yang ada. Seperti memakai masker, membawa hand sanitizer, cuci tangan setelah datang di area gunung, pengecekan suhu badan diatas 37,5° dilarang naik dan juga tetap menjaga jarak.









Meski indah, banyak juga hal mistis yang kerap terjadi. Itu membuat para pendaki dan warga sekitar meyakini adanya "penunggu" di Gunung Lawu.

Dilihat dari salah satu unggahan warga Twitter ChandDeryl, kejadian mistis mulai ia rasakan saat mulai merekam video waktu hendak mengabadikan perjalanan bersama temannya.



Saat ia saksikan dan putar kembali, Ia meyakini terdapat sesuatu yang janggal dalam isi rekaman yang Ia ambil. Adanya seseorang berbadan cukup besar berwarna hitam yang berdiri diam, tidak jauh dari teman di depannya.

Nampaknya, masih banyak dari mereka yang ingin kembali ke Gunung Lawu. Meski mistis dan banyak hal-hal yang aneh terjadi, tidak mengurangi rasa kecintaan para pendaki terhadap Gunung Lawu.

Pendakian Gunung Lawu bisa dilakukan melalui Cemoro Sewu, Cemoro Kandang, dan Candi Cetho. Desa terakhir pendakian Gunung Lawu Cemoro Sewu ada di Magetan, Jatim, sedangkan Cemoro Kandang dan Candi Cetho di Karanganyar, Jateng.



Simak Video "Tangis Haru Ortu Pendaki yang Selamat Turun Gunung Lawu"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA