Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 03 Jul 2020 05:01 WIB

TRAVEL NEWS

Persahabatan Koala dan Wombat yang Menggemaskan

Syanti Mustika
detikTravel
Australian Reptile Park
Foto: (Australian Reptile Park)
New South Wales -

Ini kisah persahabatan dua hewan di Australia, antara koala dan wombat. Mereka menjadi akrab sejak pandemi virus Corona mewabah.

Di masa-masa sulit seperti ini, beragam kisah unik tentang satwa-satwa liar yang muncul. Salah satunya, pertemanan dari koala dan wombat di Australian Reptile Park.

Dikutip dari Bored Panda, pertemanan yang manis di Australian Reptile Park itu terjadi antara Elsa si koala dan Hope si wombat. Mereka bertemu akibat dari lockdown saat pandemi COVID-19.

Jadi ceritanya, sejak lockdown hewan-hewan sering menghabiskan waktu bersama para pengasuhnya. Begitu juga Elsa dan Hope yang tidak sengaja menjadi teman.

Jadi, ketika penjaga membersihkan kandang wombat, Hope akan diletakkan sementara di kandang koala. Di sepanjang lockdown itu, mereka berdua menjadi dekat. Tak butuh lama untuk hewan menggemaskan ini untuk menjadi akrab.

"Australian Reptile Park sementara ditutup sepanjang April dan Mei karena virus Corona. Hope dan Elsa pun menjadi teman dekat karena penjaga sering menempatkan Hope di kandang dengan Elsa," Dan Rumsey, salah satu penjaga kebun binatang di Australian Reptile Park, mengisahkan.

[Gambas:Instagram]





Petugas pun menceritakan bagaimana Elsa dan Hope berakhir di kebun binatang yang berada di Somersby, New South Wales, Australia itu.

"Elsa lahir di Taman Reptil Australia pada tahun lalu. Ibunya mengalami mastitis sehingga kami harus turun tangan dan diasuh oleh salah satu penjaga kami. Kalau Hope dibawa kepada kami oleh tim penyelamat setelah ibunya ditabrak mobil dan tewas," ujar Rumsey.

[Gambas:Instagram]




Jika kita perhatikan rupa dari hewan imut ini, mereka terlihat mirip. Setelah mereka bertemu pertama kali, mereka langsung akrab dan tidak ingin dipisahkan.

"Kami cukup terkejut melihat pertemanan ini. Meskipun satu spesies, wombat dan koala kerabat dekat. Sangat tidak biasa melihat mereka berinteraksi seperti ini," Rumsey menambahkan.

Adapun persamaan dari kedua hewan ini yaitu sama-sama aktif di malam hari alias hewan nocturnal. Kedua hewan ini juga berkantung, melahirkan dan bayinya hidup di dalam kantung selama 6 bulan pertama. Serta wombat dan koala sama-sama herbivora.

Mereka juga memiliki beberapa perbedaan, misalnya koala lebih suka makan daun kayu putih dan suka menghabiskan sebagian besar waktunya di pohon.

Nah, traveler punya enggak teman akrab banget seperti pertemanan koala dan wombat di Australia itu? Berteman karib karena, salah satunya, selera makannya sama.



Simak Video "12 Kasus Virus Corona di Australia, 3 Dinyatakan Sembuh"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA