Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 05 Jul 2020 07:05 WIB

TRAVEL NEWS

Maldives Sambut Wisatawan di Bulan Juli, Ini Syaratnya

Putu Intan
detikTravel
Maldives
Foto: Ilustrasi Maldives (iStock)
Jakarta -

Maldives akhirnya bakal membuka diri dalam hitungan hari. Tapi, wisatawan harus mengikuti sejumlah aturan sebelum berwisata ke Maldives.

Dikutip dari situs Visit Maldives, kepulauan untuk mulai menerima kedatangan wisatawan dilakukan pada 15 Juli 2020, berbeda dengan pengumuman sebelumnya yakni 1 Juli 2020.

Pada tanggal tersebut, seluruh resor dan hotel di pulau yang tak berpenduduk akan dibuka. Sedangkan resor dan hotel di pulau yang berpenduduk baru akan dibuka pada 1 Agustus 2020.

Kemudian turis internasional tidak perlu membayar biaya tambahan atau membuat dokumen yang membuktikan bahwa mereka telah diuji negatif untuk virus corona pada saat kedatangan. Turis tanpa gejala juga tidak harus mengkarantina diri sendiri.

Namun turis yang memiliki riwayat kontak dengan orang yang terjangkit Corona atau memiliki gejala yang terlihat seperti Corona, wajib mengkarantina diri dan tidak bepergian dalam 14 hari terakhir di Maldives.

Setiap turis juga wajib mengisi kartu pernyataan kesehatan yang diberikan di pesawat dan visa turis 30 hari akan diberikan pada saat kedatangan. Turis juga diminta untuk mengenakan masker, menjaga jarak sosial, dicek suhu tubuhnya dan menggunakan hand sanitizer baik di bandara maupun dalam perjalanan menuju ke akomodasi.

Maldives merupakan destinasi favorit turis untuk menghabiskan musim panas. Dengan pantai berpasir bersih serta lautan yang jernih, turis akan betah berada di sana. Apalagi Maldives juga punya sejumlah pulau yang berisikan resor mewah yang menawarkan paket pemesanan untuk pribadi maupun grup.

Maldives amat bergantung pada sektor pariwisata dan momen pembukaan ini menjadi awal kebangkitan mereka setelah menutup diri selama hampir 4 bulan guna mencegah penyebaran COVID-19.



Simak Video "Qory Sandioriva Tunda Honeymoon ke Maldives karena Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA