Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 09 Jul 2020 17:06 WIB

TRAVEL NEWS

Berapa Tiket Umbul Ponggok Saat Buka Lagi Nanti?

Rizka Elfira
detikTravel
Umbul Ponggok Buka Lagi
Umbul Ponggok, Klaten (Foto: Achmad Syauqi/detikcom)
Klaten -

Saat ini wisata air Umbul Ponggok diberhentikan sementara pengoperasiannya karena COVID-19. Jika nanti dibuka kembali apakah ada kenaikan harga tiket?

Sebelum ke soal tiket, di tempat wisata air itu kini akan ada protokol kesehatan untuk pengunjung dan pekerja Umbul Ponggok untuk mencegah penularan virus Corona di tempat wisata ngehits itu.

Pihak Umbul Ponggok menyampaikan bahwa akan ada perubahan yang cukup signifikan. Dari tata cara pembelian, hingga harga tiket akan mengalami perubahan. Tiket masuk akan dilakukan pembelian melalui online, meski pembelian on the spot akan tetap ada, namun pembelian melalui online lebih diutamakan.

Mulanya, harga untuk tiket masuk adalah Rp 15.000 dan untuk penyewaan alat snorkeling gear, life jacket dan lainnya seharga Rp 15.000. Jadi dulu harga tiket totalnya Rp 30.000. Apakah nanti harga tiketnya yang tergolong murmer ini akan mengalami perubahan dengan semua protokol itu?

"Sepertinya akan beda jauh, pihak pengelola belum memutuskan secara pasti karena masih banyak yang harus dipertimbangkan. Tapi yang jelas tiket akan sangat beragam sesuai paket yang diambil dan akses. Perkiraannya begini, kalau dulu tiket masuk 15 ribu, di dalam sewa snorkeling gear, life jacket dan lain-lain Rp 15 ribu jadi totalnya Rp 30 ribu. The New Umbul Ponggok nanti karena kami melakukan pembatasan pengunjung sampai tinggal 50%-nya dari biasanya. Maka pengunjung nantinya masuk untuk booking spot khusus, agar nggak campur sama pengunjung lainnya," kata Kepala Divisi Wisata BUMDes Tirta Mandiri Ponggok, Suyantoko saat dihubungi detikcom.



Namun Umbul Ponggok akan menyiapkan pilihan paket-paket khusus untuk pengunjung agar dapat mengakses apa saja yang mereka inginkan dan pilih. Paket yang akan dibuat juga akan lebih lengkap, karena akan ada welcome drink dan layanan antar makanan. Ini juga bertujuan agar meminimalisir interaksi fisik dengan para petugas dan tertularnya virus yang tak diinginkan. Kawasan wisata air ini akan diuji coba pembukaannya pada akhir bulan ini.

----

Artikel ini telah diupdate pada pukul 22.56 WIB karena ada kesalahan pengutipan tarif tiket.



Simak Video "Umbul Ponggok Rugi Rp 14 Miliar Gegara COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA