Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 10 Jul 2020 06:45 WIB

TRAVEL NEWS

Wisata di Lawang Sewu, Bisa Foto ala Noni Belanda

Wisata ala Noni Belanda di Lawang Sewu.
Lawang Sewu, Semarang menyediakan sewa pakaian adat Jawa dan noni Belanda. (Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Semarang -

Wisata Lawang Sewu Semarang sudah kembali dibuka. Selain keliling tempat bersejarah, pengunjung juga bisa foto-foto ala noni Belanda atau pakaian Jawa.

Caranya, cukup merogoh kocek Rp 60 ribu untuk menyewa satu set kostum ala noni Belanda atau pakaian Jawa itu. Harga tersebut sudah sekaligus fotografer untuk tiga hasil foto terbaik yang bisa dipilih.

Jasa sewa dan foto itu disediakan oleh Kleine Nederland yang menempati ruangan di gedung B Lawang Sewu. Anis Sofy selaku marketing mengatakan, dengan harga Rp 60 ribu pengunjung dipinjami satu set pakaian dan ada fotografer. Ada beberapa kali foto dan pengunjung bisa memilih 3 terbaik.

"Kalau mau nambah satu foto Rp 7.500 atau tiga foto Rp 20 ribu. Kalau mau semua dari hasil fotonya bisa 100 ribu," kata Anis ditemui di Lawang Sewu, Kamis (9/7/2020).

Wisata ala Noni Belanda di Lawang Sewu.Kini bisa berfoto ala Noni Belanda (Angling Adhitya Purbaya/detikcom)

Ia menyiapkan sekitar 80 potong baju khas Belanda dan 50 potong lebih baju khas Jawa berbagai ukuran termasuk anak-anak di Lawang Sewu, Semarang. Koleksi pakaian untuk foto itu akan ditambah. saat ini, sedang disiapkan kostum ala bajak laut dan ala Jepang.

"Kita sedang persiapan untuk yang bajak laut dan Jepang. Untuk yang Jepang sebenarnya kita sudah ada ini," kata dia.

Mereka juga menyiapkan background set ala Belanda, Jepang, dan Jawa sehingga pengunjung bisa berfoto dengan kostum dan properti yang sesuai. Jika penasaran dengan hasil fotonya bisa dilihat di Instagram @kleine.nederland yang merupakan akun resmi Kleine Nederland.

Lawang Sewu kembali dibuka untuk wisatawan saat pandemi virus Corona. Direktur Utama PT KA Pariwisata, Totok Suryono, mengatakan saat ini wisatawan sudah bisa berkunjung dengan mengikuti protokol kesehatan.

Totok bilang saat ini Lawang Sewu dibuka untuk menerima wisatawan, namun belum ada program hiburan seperti pertunjukan musik atau lainnya.

"Kita buka biasa, belum ada program hiburannya," kata Totok.



Simak Video "Kembali Bekerja dan Tetap Sehat di Era New Normal"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA