Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 10 Jul 2020 12:00 WIB

TRAVEL NEWS

Kasus Corona Florida Melonjak, Disney World Akan Tetap Buka Sabtu Ini

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
397155 06: Mickey Mouse rides in a parade through Main Street, USA with Cinderellas castle in the background at Disney Worlds Magic Kingdom November 11, 2001 in Orlando, Florida. (Photo by Joe Raedle/Getty Images)
Foto: Disney World Florida (Getty Images/Joe Raedle)
Florida -

Walt Disney World Florida berencana dibuka lagi mulai tanggal 11 Juli 2020. Kendati, baru-baru ini ada peningkatan kasus virus Corona yang tinggi.

Dikutip dari Malaymail oleh detikcom, kasus virus Corona di Florida melonjak selama 14 hari terakhir. Sampai hari Rabu (8/7), total sudah ada 214 ribu kasus dengan penambahan 7.347 baru. Jika dihitung dari jumlah kasus per 100.000 orang, Florida menempati peringkat ke 15 di Amerika Serikat pada hari Selasa.

Tingkat kematian COVID-19 naik hampir 19% di minggu terakhir. Di Orange County, lokasi taman hiburan Disney, ada sekitar 11.458 kasus virus Corona telah dilaporkan.

Beberapa pekerja Disney telah menandatangani petisi Disney untuk menunda pembukaan taman hiburan ini kembali. Disney World Florida telah ditutup sejak Maret akibat pandemi Corona. Dua tema taman hiburan di Walt Disney world Florida, Magic Kingdom and Animal Kingdom, akan dibuka untuk kali pertama sejak tutup pada Maret karena virus Corona. Pembukaan dilakukan Sabtu (11/7/2020).

Dua taman hiburan dengan tema lainnya Epcot dan Hollywood Studios, juga akan dibuka. Rencananya, pada Rabu pekan depan.

Dalam sebuah pernyataan pada Selasa (7/7), Kepala Petugas Medis Walt Disney World Florida, dr Pamela Hymel, mengatakan ada beberapa persyaratan baru yang diterapkan saat pembukaan Disney World di tengah pandemi virus Corona. Mulai dari pemeriksaan suhu, memakai masker, dan beberapa sanitasi tambahan dilakukan agar para tamu menikmati Disney World dengan aman.

"Sementara COVID-19 dan risiko tertularnya, ada di tempat-tempat umum, ada banyak cara penting agar kita bisa menjaga keselamatan satu sama lain," kata Hymel.

"Kami menerapkan langkah-langkah kesehatan dan keselamatan kami setelah mempertimbangkan pedoman pemerintah dan otoritas kesehatan setempat, termasuk Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), di samping Asosiasi Perjalanan Amerika Serikat dan tim pakar kesehatan Disney," dia menambahkan.

Sementara itu, Gubernur Florida, Ron DeSantis, memuji rencana protokol kesehatan yang telah direncanakan Disney Florida. Dia berkaca kepada Universal Orlando yang lebih dulu dibuka, yakni pada 5 Juni dan telah berjalan dengan sip.

Dia yakin wisatawan yang datang ke taman hiburan Walt Disney World Florida akan lebih aman daripada pergi ke pertemuan besar.



Simak Video "9 Petugas Damkar Jadi Korban Ledakan Kapal di Florida"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA