Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 13 Jul 2020 10:20 WIB

TRAVEL NEWS

Berwisata ke Pantai Madasari Sembari Melihat Aksi Kuda Pacu

Faizal Amiruddin
detikTravel
Arena Pacuan Kuda Legok Jawa, Pangandaran, Jabar
Arena Pacuan Kuda Legok Jawa, Pangandaran, Jabar (Faizal Amiruddin/detikTravel)
Pangandaran -

Berwisata ke Pantai Madasari di kawasan wisata Pangandaran, Jawa Barat bisa mendapatkan bonus tontonan menegangkan. Di sana ada tempat latihan atlet berkuda.

Sejumlah atlet pacuan kuda menggelar latihan bersama di arena pacuan kuda Legok Jawa Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran setiap sore. Bahkan, pada hari Minggu (12/7/2020).

Ketua Persatuan Olah Raga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kabupaten Pangandaran Dani Supardi turut berlatih latihan bersama. Latihan atlet Pordasi Pangandaran itu sebagai salah satu persiapan kejuaraan nasional (Kejurnas) yang rencananya digelar akhir tahun ini di Yogyakarta.

"Persiapan Kejurnas di Bantul, sekalian silaturahmi setelah vacum akibat pandemi Corona," kata Dani.

Kendati latihan namun kehadiran joki dengan kuda-kuda balap berpostur tinggi besar cukup mendapat antusias dari masyarakat dan wisatawan yang hendak berlibur ke pantai Madasari Cimerak Pangandaran.

Mereka berderet di pinggir lapang menyaksikan satwa perkasa itu beraksi melibas lintasan.

Arena Pacuan Kuda Legok Jawa, Pangandaran, JabarArena Pacuan Kuda Legok Jawa, Pangandaran, Jabar Foto: Faizal Amiruddin/detikTravel

Arena pacuan kuda Legok Jawa ini sebelumnya pernah menjadi venue pacuan kuda PON 2016. Belakangan beberapa bagian arena ini terutama tribune VIP porak poranda disapu angin dan dibiarkan tanpa perawatan.

Kini kerusakan tersebut sudah dibereskan. Konstruksi atap tribun yang sebelumnya membahayakan sudah dibongkar, sehingga kini bangunan tribun tanpa atap.

Selain menjadi arena olahraga, pacuan kuda Legok Jawa juga memiliki daya tarik wisata. Keberadaannya saling melengkapi dengan Pantai Madasari yang indah.



Simak Video "Pantai Mainukong Ambon Maluku"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA