Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 14 Jul 2020 06:49 WIB

TRAVEL NEWS

Layanan Rapid Test Lion Air Jadi yang Pertama di Kupang

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Indonesia Tetapkan Tarif Tertinggi Rapid Tes, Tapi Seberapa Penting Tes Ini?
Foto: Ilustrasi Rapid Test COVID-19 (ABC Australia)
Kupang -

Layanan Rapid Test dari Lion Air Group hadir di kota Kupang. Layanan ini akan jadi yang pertama dilakukan di kawasan Nusa Tenggara Timur.

Lion Air Group melakukan kerjasama dengan fasilitas kesehatan setempat sebagai penyediaan layanan Rapid Test Covid-19. Kali ini ada di Kupang dan merupakan yang pertama kali dilakukan di Nusa Tenggara.

Dari rilis pers Lion Air yang diterima detikTravel, Selasa (14/7/2020), calon penumpang dapat melakukan uji kesehatan Rapid Covid-19 di: Rumah Sakit Mamami, dengan alamat: Jalan R. W. Monginsidi I No. 3, Pasir Panjang, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur 85228.

Sementara itu, untuk waktu pelayanannya mulai hari Senin-Minggu, selama 24 jam (Waktu Indonesia Tengah/ WITA).

Untuk ketentuan pelaksanaan Rapid Test Covid-19 di Lion Air, sebagai berikut:

1. Khusus penumpang yang mempunyai tiket penerbangan Lion Air Group

2. Voucher Rapid Test Covid-19 dapat diperoleh secara langsung pada saat melakukan pembelian tiket (issued ticket),

3. Bagi penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air Group dan belum melaksanakan Rapid Test Covid-19, maka dapat membeli voucher Rapid Test Covid-19 dengan menunjukkan kode pemesanan (booking code) melalui sales channel seperti call center, kantor penjualan Lion Air Group, www.lionair.co.id , www.batikair.com , agen perjalanan (tour and travel) dan lainnya.


Setelah menjalani Rapid Test Covid-19, setiap calon penumpang akan mendapatkan surat keterangan hasil uji kesehatan Rapid sebagai salah satu kelengkapan dokumen penerbangan sesuai ketentuan, dengan masa berlaku selama 14 hari.

Lion Air Group menyediakan fasilitas Rapid Test Covid-19 berdasarkan rekomendasi yang diberikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan Surat Menteri Perhubungan, Kementerian Perhubungan RI Nomor AJ.001/1/12 PHB 2020 tentang Peningkatan Pelayanan Perjalanan Orang.

Layanan Rapid Test Covid-19 dari Lion Air Group, saat ini tersedia di jaringan 16 lokasi di Jakarta, Bandung, Medan, Padang, Pekanbaru, Makassar, Kendari.

Layanan Rapid Test di Lion Air itu akan terus dilanjutkan dan dikembangkan di kota-kota lain, serta akan terus menjangkau seluruh wilayah Indonesia.



Simak Video "Lion Air Selamat dari Gugutan Pailit"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA