Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 14 Jul 2020 08:45 WIB

TRAVEL NEWS

Turis Bertaruh Nyawa Demi Foto Selfie di Atas Tebing

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Objek wisata di Inggris.
Foto: (Graham Hunt/istimewa)
Dorset -

Demi foto yang tampak sempurna, tak jarang ada traveler yang mau bertaruh nyawa. Salah satunya turis nekat yang satu ini.

Baru-baru ini sebuah aksi sembrono dilakukan oleh seorang traveler yang berumur 30 tahunan di Dorset, Inggris. Dikumpulkan detikcom dari berbagai sumber, Selasa (14/7/2020), traveler yang identitas dirahasiakan ini kedapatan tengah berdiri di atas tebing setinggi 45 meter demi foto sempurna.

Berlokasi di atas tebing batu bernama Durdle Door, pria itu disebut tengah memegang tongsis sambil berjalan di sisi tebing yang curam tanpa pengaman. Padahal, sisi kiri dan kanan pria itu langsung menjorok ke bibir pantai.

Sambil menjaga keseimbangannya, traveler itu pun terlihat tengah tersenyum sambil mengarahkan kameranya untuk sebuah selfie. Tak sampai situs, ia juga terlihat mengacungkan jempol ke teman-temannya yang berada di pantai.

Di kalangan turis Inggris, objek wisata tersebut memang cukup populer. Tak sedikit yang datang ke Durdle Door ketika weekend tiba. Namun, kadang ada saja turis sembrono yang bertaruh nyawa demi foto di spot terbaik.

Menurut saksi mata yang melihat kejadian itu, sebenarnya ada pengawas yang bertugas di situ. Hanya ketika sang pengawas pergi sejenak, pria itu muncul dan melakukan aksi berbahaya tersebut.

"Dari apa yang saya lihat, puncak tebing itu begitu sempit dan tak rasa. Saya tidak habis pikir apa yang akan terjadi seandainya ia terpeleset dan kehilangan keseimbangannya," ujar saksi mata yang disebutkan namanya.

Di bulan Juni lalu misalnya, tiga pria terluka serius setelah jatuh dari atas tebing tersebut dan harus dilarikan ke rumah sakit. Padahal, telah ada tulisan peringatan untuk tidak mendaki tebing yang tak stabil itu.

Selain foto bagus, traveler juga jangan sembrono ya. Apalagi, sampai masuk daftar turis nekat.



Simak Video "Antusias Warga London Antre di Toko Usai Lockdown Dibuka"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA