Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 14 Jul 2020 12:15 WIB

TRAVEL NEWS

Sisi Gelap Danau Piru Tempat Naya Rivera Tewas

Femi Diah
detikTravel
BEVERLY HILLS, CALIFORNIA - SEPTEMBER 19: Naya Rivera attends the LA premiere of Roadside Attractions
Naya Rivera ditemukan tewas di Danau Piru. Dia buan korban tewas pertama di sana. (AFP/Emma McIntyre)
Jakarta -

Naya Rivera ditemukan tewas setelah disebut menghilang di Danau Piru di Ventura County, California, Senin (13/7/2020) waktu setempat. Naya bukan korban tewas pertama di danau itu.

Dikutip People, kepolisian menyebut jenazah Naya Rivera ditemukan di Danau Piru. Kepala Kepolisian Bill Ayub mengatakan jenazah mantan pemeran cheerleader Santana Lopez dalam drama komedi musikal Glee itu ditemukan mengambang di permukaan danau oleh tim yang sedang mencarinya menggunakan perahu.

Dikutip dari campone.com, Danau Piru berada di Taman Nasional Los Prades bersebelahan dengan Saspe Condor Sanctuary. Kawasan itu bisa ditempuh dengan perjalanan tak sampai satu jam dari Los Angeles.

A panarama of Lake Piru in Southern California, USAPanorama di Danau Piru (Getty Images/iStockphoto/LFBlackburn)

"Pengunjung juga bisa menikmati area kemping dan menikmati pantai Ventura, Venice, dan Santa Monica," begitulah salah satu pemikat dalam kalimat promosi Danau Piru oleh campone.com.

Danau Piru menawarkan tiga area kemping, toilet yang bersih, ruang pemandian hangat, dan toko kelontong yang komplet, dan persewaan perahu. Juga ada camper truk, motor homes, dan trailer.

"Kawasan rekreasi kami termasuk area dengan rumput hijau untuk bermain, taman bermain, meja piknik, rumah kayu, area berkuda, dan lapangan golf 9 hole."

"Kami juga memiliki area kemping Two group yang tersedia untuk reuni keluarga dan acara yang lebih besar."

Biasa menjadi tempat liburan, Danau Piru rupanya juga memiliki sisi gelap. Dikutip dari Metro, Danau Piru telah menelan sejumlah korban dalam beberapa tahun terakhir.

Tragedi yang terjadi di sana disebut diakibatkan oleh visibilitas yang rendah, angin yang terlalu kencang, pusaran air, sampah dari potongan pohon dan suhu dingin air danau.

Ventura County Sheriff's deputies stand near a vehicle near the shoreline at Lake Piru, north of Los Angeles, California, on July 13, 2020, where a body presumed to be missing Danau Piru tempat Naya Rivera ditemukan tewas. Foto: AFP/FREDERIC J. BROWN

Bahkan, Sherif Dyer sempat memerintahkan untuk menghentikan sementara pencarian Nara sebelum dia ditemukan karena kondisi yang berbahaya pada Rabu malam.

LA Times mencatat ada tujuh traveler yang tewas dalam jangka waktu enam tahun, sejak 1994 hingga 2000. Manajer Danau Piru waktu itu, Douglas West, mengatakan ada sekitar 12 orang yang tewas selama dia bekerja 23 tahun di sana.

Sebagian besar tewas karena tenggelam. Ada yang perenang pemula, berenang tanpa pelampung, dan ada pula yang terlalu percaya diri sehingga meremehkan kondisi Danau Piru itu.



Simak Video "Potret Para Pemeran Glee Bergandeng Tangan untuk Naya Rivera"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA