Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 15 Jul 2020 05:47 WIB

TRAVEL NEWS

Scoot Kembali Terbang di Rute Surabaya-Singapura

Syanti Mustika
detikTravel
File photo of a Scoot airplane. (Photo: AFP) 
Read more at https://www.channelnewsasia.com/news/singapore/thailand-bound-scoot-flight-returns-to-singapore-after-alleged-10107322
Scoot buka lagi rute penerbangan Surabaya - Singapura. (AFP PHOTO)
Jakarta -

Maskapai Scoot kembali melayani penerbangan dengan rute Surabaya-Singapura. Scoot terbang dari Surabaya ke Singapura pp mulai tanggal 17 Juli 2020.

Dari rilis yang diterima detikcom, Rabu (14/7/2020), Scoot, kembali beroperasi setelah menghentikan penerbangan sementara sejak Maret 2020 karena virus Corona. Maskapai penerbangan bertarif rendah atau low-cost carrier (LCC) milik Singapore Airlines Group itu membuka rute penerbangan Surabaya dan Singapura satu kali seminggu.

Rute penerbangan itu satu-satunya yang dibuka sementara dari lima rute Scoot di Indonesia. Singapore Airlines sih sudah melayani penerbangan pulang pergi Jakarta-Singapura.

Dalam membuka layanan lagi, Scoot menjamin menerapkan protokol kesehatan dan keselamatan saat COVID-19 di seluruh tahap perjalanan penumpang. Itu demi menjamin keselamatan penumpang dan kru, mulai dari pra-penerbangan, selama penerbangan, dan pasca-penerbangan.

Refund Scoot Berupa Uang

Scoot merupakan salah satu dari sedikit maskapai di dunia dengan kebijakan pembatalan penerbangan yang menawarkan pilihan kepada penumpang untuk mendapatkan pengembalian dalam bentuk uang tunai. Pilihan untuk mengambil refund berupa voucher juga tetap dibuka.

Untuk pelanggan yang memilih pengembalian dalam bentuk voucher, Scoot menawarkan tambahan nilai voucher sebesar 20 persen sebagai bentuk apresiasi. Scoot mengklaim telah menyelesaikan proses refund hingga 96 persen dari lebih dari 6.600 permintaan pengembalian di Indonesia.

Supaya penumpang dapat memesan tiket mereka dengan percaya diri dan merencanakan perjalanan mereka, Scoot memperpanjang kebijakan perubahan tanggal gratis sebanyak satu kal. Itu untuk semua pemesanan yang dibuat melalui situs web atau aplikasi seluler Scoot mulai saat ini hingga 31 Juli 2020.

"Kami senang dapat kembali menerbangi rute antara Surabaya dan Singapura meskipun frekuensinya berkurang, untuk melayani penumpang yang perlu melakukan perjalanan saat ini, terutama mereka yang ingin kembali ke rumah," ujar Chief Commercial Officer (COO) Scoot, Calvin Chan.

"Scoot telah memperkenalkan langkah-langkah kesehatan dan keamanan yang telah ditingkatkan demi menjamin keselamatan dan kesehatan penumpang dan kru, dan akan terus memantau perkembangan untuk membuka kembali lebih banyak rute penerbangan," kata dia.

"Indonesia merupakan pasar yang penting bagi kami, dan beroperasinya kembali penerbangan antara Surabaya dan Singapura merupakan langkah positif menuju pemulihan," Calvin menambahkan.

Penerbangan Surabaya dan Singapura akan beroperasi satu kali seminggu dengan pesawat berbadan sempit Airbus A320.



Simak Video "Strategi None Jakarta Promosikan Wisata saat New Normal"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA