Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 16 Jul 2020 10:24 WIB

TRAVEL NEWS

Kini, Giliran Disneyland Paris yang Kembali Sambut Pengunjung

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Disneyland Paris
Disneyland Paris kembali dibuka mulai hari ini. (Disneyland Paris)
Jakarta -

Setelah beberapa taman Disneyland di berbagai negara telah dibuka, kini giliran Disneyland Paris. Setelah empat bulan tutup, akhirnya taman hiburan ini kembali kedatangan turis.

Dikutip dari CNN Travel oleh detikcom, Disneyland Paris dibuka kembali pada Rabu (15/7/2020), mengikuti pembukaan Disney lainnya di Amerika Serikat. Tapi di waktu yang sama, Disneyland Hong Kong justru bakal ditutup lagi setelah beberapa pekan dibuka.

Disneyland Paris mengimbau pengunjung untuk mengenakan masker, begitu pula para staf yang bekerja. Selain itu, aturan lain sesuai protokol kesehatan COVDI-19 kapasitas pengunjung dikurangi dan pembelian tiket harus dilakukan secara booking alias tiket tidak bisa dibeli di hari yang sama.

Tak hanya di taman hiburan, pengurangan kapasitas pengunjung juga diterapkan di restoran dan berbagai lokasi di seluruh taman. Restoran prasmanan diubah menjadi layanan all you can eat.

Disneyland ParisDisneyland Paris Foto: (Disneyland Paris)

Taman dan hotel dibersihkan secara teratur, kebersihan tangan juga dianjurkan. Ada lebih dari 2.000 hand sanitizer yang dipasang di seluruh resor. Para tamu juga diharuskan menjaga jarak sosial, terdapat tanda pengingat menjaga jarak di lantai.

Menurut Ocregister, Disneyland Paris punya 10 spot selfie baru sebagai tempat para pengunjung dapat mengambil foto dengan jarak sosial dengan karakter Disney, Pixar, Marvel dan Star Wars. Namun, untuk saat ini parade atau kembang api tidak dilaksanakan.

[Gambas:Instagram]



Pihak taman mengatakan bahwa pembukaan kembali Disneyland Paris sejalan dengan bimbingan dari pemerintah Prancis, otoritas kesehatan, dan perwakilan serikat kerja.

"Kita semua di Disneyland Paris sangat senang berada di jalan menuju pembukaan kembali selama beberapa minggu ke depan," kata Presiden Disneyland Paris, Natacha Rafalski.

Disneyland ParisDisneyland Paris Foto: (Disneyland Paris)

Jika Disneyland Paris mantap untuk membuka pintunya kembali, Disneyland California menunda pembukaannya pada akhir pekan ini. Sementara itu, Walt Disney World Florida telah dibuka kembali secara bertahap pada hari Sabtu, saat kasus Corona sedang melonjak di negara bagian itu.

Adapun Disneyland Hong Kong mengumumkan sementara waktu menutup kembali taman hiburannya saat ada kenaikan 52 kasus virus Corona baru. keputusan itu diambil karena kekhawatiran penyebaran virus semakin meluas.

"Sebagaimana diminta oleh pemerintah dan otoritas kesehatan, sejalan dengan upaya pencegahan yang terjadi di Hong Kong, taman Disneyland Hong Kong akan ditutup sementara mulai 15 Juli," kata juru bicara Disney.



Simak Video "Disneyland Hongkong Dibuka, Jumlah Pengunjung Dibatasi"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA