Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 17 Jul 2020 12:30 WIB

TRAVEL NEWS

Traveler Masih Banyak yang Parno Traveling

94 TKI dipulangkan dari Papua Nugini.
Ilustrasi traveler (Wilpret Siagian/detikcom)
Jakarta -

Berwisata setelah COVID-19 diramalkan tak akan lagi sama seperti dulu. tiket.com membeberkan sejumlah prediksi perubahan perilaku traveler.

Co-Founder & Chief Marketing Office tiket.com, Gaery Undarsa, menuturkan dalam tiket FLEXI Launch ePress Conference.

Gaery menyebut ada sejumlah perubahan yang terjadi di dunia pariwisata di tengah pandemi virus Corona. Salah satu yang paling terasa adalah keraguan traveler untuk plesiran akibat COVID-19.

"Negatifnya banyak paranoid, cukup menghantam di industri (pariwisata)," ujar Gaery.

Gaery Undarsa, direktur marketing tiket.com dan founder tiket.comGaery Undarsa, Direktur marketing tiket.com dan founder tiket.com (dok. tiketcom)

Hanya saja, pandemi juga membuat para pelaku pariwisata beradaptasi dengan kebutuhan traveler. Terutama, seputar kebersihan di lokasi yang ingin didatangi.

"tiket.com sendiri lihat hal apa yang relevan di masa new normal ini. Kita juga realized, customer butuh apa yang namanya ketenangan, kepastian ketika mereka booking nanti. Kita juga ada tiket CLEAN, benar-benar protokol yang kita kerjasama dengan hotel," ujarnya.

Terkait kebersihan di jaringan hotel yang bekerjasama dengan tiket.com, Gaery pun memastikannya lewat tiket CLEAN yang berupa sertifikasi apakah sebuah akomodasi telah menerapkan protokol dengan baik. Di mana datanya bisa dilihat di aplikasi mereka.

Selain itu, Gaery juga memprediksi akan hadirnya sejumlah destinasi baru yang berlokasi tak jauh dari tempat tinggal traveler. Di mana destinasi yang ada lebih disukai karena jaraknya yang dekat.

"Kalau dulu orang ngomong traveling mikirnya jauh. Kita ngomongnya yang jauh-jauh naik pesawat, tapi actually semenjak COVID berjalan sebulan ini orang-orang mulai me-rediscover their local destination. Tempat-tempat baru di sekeliling tempat mereka, dan ini terjadi merata di seluruh Indonesia. Akan ada destinasi-destinasi yang sebenarnya bagus, tapi belum terekspose," tutup Gaery.

Yang terbaru, Gaery dan tiket.com pun meluncurkan fitur baru bertema tiket FLEXI yang memungkinkan traveler memesan akomodasi, tiket atraksi dan lainnya tanpa waktu pasti atau lebih fleksibel. Di mana nantinya traveler bisa menentukan perihal tanggal apabila telah mendapat kepastian.



Simak Video "Tapak Tilas Bangunan Estetik Bersejarah Stasiun Jakarta Kota"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA