Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 24 Jul 2020 21:35 WIB

TRAVEL NEWS

Pondok Cai Pinus, Tempat Wisata Murah tapi Indah di Kuningan

Bima Bagaskara
detikTravel
Pondok Cai Pinus di Kuningan
Pondok Cai Pinus di Kuningan, Jabar (Bima Bagaskara/detikTravel)
Kuningan -

Pondok Cai Pinus di Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan ramai dikunjungi wisatawan. Tak cuma di akhir pekan, namun juga saat tengah pekan.

Anjuran pemerintah untuk tetap berada di rumah selama pandemi virus Corona membuat banyak orang merasa bosan. Alhasil, di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) ini dimana pemerintah sudah membuka kembali sektor pariwisata, sejumlah lokasi objek wisata ramai dikunjungi.

Seperti yang terjadi di objek wisata Pondok Cai Pinus di Desa Cisantana Kecamatan Cigugur Kabupaten Kuningan. Di masa AKB ini Pondok Cai Pinus ramai dikunjungi bahkan tidak hanya saat akhir pekan, namun juga pada hari kerja.

Pondok Cai Pinus yang terletak di kaki Gunung Ciremi ini sangat cocok dikunjungi bagi para pecinta swafoto karena memiliki banyak spot foto dengan view pemandangan yang sangat indah.

Pondok Cai Pinus di KuninganPondok Cai Pinus di Kuningan Foto: Bima Bagaskara/detikTravel

Ada tiga spot foto utama yang di Pondok Cai Pinus. Yang pertama, spot foto berbentuk haluan kapal pinisi. Kemudian ada bangunan kastel dan yang terakhir dan paling unik ialah sebuah rumah balon seperti yang ada di film Up.

"Disini tempat untuk foto-foto ada kapal pinisi, kastel dan rumah balon seperti film up," kata Gugun owner Pondok Cai Pinus saat ditemui pada Jumat (24/7/2020).

Pantauan detikcom di lokasi, banyak pengunjung yang datang bersama teman dan keluarga menikmati pemandangan alam. Objek wisata Pondok Cai Pinus sendiri buka mulai jam 8 pagi sampai jam 6 sore.

Untuk ke lokasi wisata Pondok Cai Pinus, pengunjung hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 25 menit dari pusat kota Kuningan.

Pondok Cai Pinus di KuninganPondok Cai Pinus di Kuningan Foto: Bima Bagaskara/detikTravel

Sedangkan untuk tiket masuknya, pengunjung hanya perlu membayar Rp 20 ribu untuk hari biasa dan Rp 25 ribu untuk akhir pekan. Nantinya tiket tersebut bisa ditukar dengan makanan ringan.

Di Pondok Cai Pinus juga terdapat sebuah restoran yang menyajikan berbagai makanan dan minuman. Ada juga tempat penyewaan kostum khas Jepang, Korea, Belanda hingga kostum ala bajak laut.

Di masa AKB ini, pihak pengelola Pondok Cai Pinus menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Setiap pengunjung yang datang wajib menjalani pemeriksaan suhu tubuh, mencuci tangan dan memakai masker.

"Untuk karyawan juga kita sudah rapid test dan hasilnya negatif semua," ujar Gugun.

Pondok Cai Pinus di KuninganPondok Cai Pinus di Kuningan Foto: Bima Bagaskara/detikTravel

Titin Martini (35) salah seorang pengunjung asal Kota Cirebon yang datang bersama teman-temannya mengatakan senang berwisata ke Pondok Cai Pinus karena pemandangan indah serta udaranya yang sejuk.

"Disini spot fotonya bagus, pemandangannya indah, udaranya juga sejuk, di Cirebon ga ada tempat kaya gini," kata Titin.

Hal yang sama juga dikatakan Nana (55). Meski merupakan warga asli Kabupaten Kuningan namun Nana baru pertama kali berkunjung ke Pondok Cai Pinus. Nana sengaja datang hanya untuk mengajak cucunya bermain dan menikmati keindahan alam. "Ke sini ngajak cucu main aja, daerahnya adem sejuk ini baru pertama kali ke sini," kata dia.



Simak Video "Tiang Penyangga SUTET di Sumedang Roboh, 4 Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA