Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 26 Jul 2020 15:28 WIB

TRAVEL NEWS

Sakti, Tom Cruise Syuting Film di Norwegia Tanpa Karantina

Putu Intan
detikTravel
NEW YORK, NY - JUNE 06:  Tom cruise attends the
Aktor Mission: Impossible, Tom Cruise. Foto: (Getty Images)
Oslo -

Tom Cruise diketahui akan syuting film Mission: Impossible di Norwegia tanpa karantina pencegahan Corona. Kok bisa?

Dikutip dari France24, Minggu (26/7/2020) Tom Cruise bersama para kru film akan diizinkan memasuki Norwegia selama pada musim gugur untuk syuting adegan untuk film ketujuh dari Mission: Impossible. Diketahui pula, mereka bebas masuk tanpa syarat karantina.

"Pembuatan film akan dilakukan di bawah pengawasan ketat otoritas kesehatan dan anggota produksi akan dipisahkan dari yang lain selama mereka tinggal di Norwegia,"kata Menteri Pertanian Olaug Bollestad.

"Ini berarti tidak semua orang akan dapat melihat orang-orang tampan ini karena mereka akan secara relatif akan dipisahkan," ia menambahkan.

Pembuatan film ini sebagian disubsidi oleh Institut Film Norwegia sebesar hampir 5 juta euro (sekitar Rp 85 miliar). Syuting akan dilakukan di bangunan fjord megah di barat laut Norwegia.

"Film ini penting untuk menunjukkan kepada dunia tentang alam, budaya, dan sejarah Norwegia, yang ditampilkan dalam film," kata Bollestad.

Selain Norwegia, negara lain yang juga jadi tempat syuting film ini adalah Inggris. Inggris telah lebih dulu mengizinkan Tom Cruise dkk. untuk syuting film yang rencananya akan dirilis pada November 2021 itu. Negara itu juga membebaskan kru film dari karantina.

Sementara itu, Norwegia masih memberlakukan pembatasan akses keluar dan masuk negaranya. Termasuk perjalanan dari dan ke Spanyol yang saat ini kasus Coronanya meningkat lagi.

Wisatawan dari Spanyol harus mengkarantina diri mereka sendiri selama 10 hari ketika mereka tiba di Norwegia. Kebijakan yang sama juga berlaku bagi mereka yang berasal dari Portugal, Luksemburg, Kroasia, Rumania dan Bulgaria.

Norwegia saat ini masih mengendalikan pandemi virus Corona. Masih ada tiga orang yang dirawat di rumah sakit pada hari Jumat (24/7/2020). Jumlah kasus Corona di sana mencapai 9.085 kasus dimana 225 orang meninggal.



Simak Video "Proyek Ambisius NASA Gandeng Tom Cruise Syuting Film di Luar Angkasa"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA