Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 31 Jul 2020 16:21 WIB

TRAVEL NEWS

Gembira Loka Yogyakarta Sudah Buka! Tapi...

Pradito Rida Pertana
detikTravel
New normal gembira loka zoo
Foto: (Pradito Rida Pertana/detikcom)
Yogyakarta -

New normal pariwisata sudah terlihat di beberapa tempat, termasuk Yogyakarta. Namun tetap ada penyesuaian pengunjung di dalamnya.

Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Yogyakarta akan beroperasi kembali mulai Senin (3/8/2020). Saat buka kembali, nantinya GL Zoo tidak menerima rombongan pengunjung dalam jumlah besar.

"Tahap awal kami belum menerima rombongan pengunjung yang datang dengan angkutan bus. Kalau rombongan keluarga berjumlah tujuh atau delapan orang saja masih boleh," kata Direktur Utama GL Zoo, KMT A Tirtodiprojo melalui keterangan tertulis, Jumat (31/7/2020).

Pria yang kerap disapa Joko ini melanjutkan, persyaratan berkunjung ke GL Zoo di masa pandemi COVID-19 seperti wajib mengenakan masker. Selain itu, pengunjung yang masuk harus melalui pengecekan suhu tubuh dan reservasi pembelian tiket.

"Jadi berbagai persyaratan harus dilalui oleh pengunjung sebelum memasuki pintu masuk," ucapnya.

New normal gembira loka zooNew normal gembira loka zoo Foto: (Pradito Rida Pertana/detikcom)

Lebih lanjut, untuk fase awal dibukanya kembali GL Zoo jumlah pengunjung masih dibatasi hanya sekitar 200 sampai 500 orang saja. Hal tersebut semata-mata untuk menerapkan protokol kesehatan, khususnya physical distancing atau menerapkan jaga jarak.

"Kalau jumlah pengunjung masuk sudah mencukupi, kita stop dulu. Kita buka kembali bukan untuk meramaikan kunjungan. Tidak sekadar cari untung, tapi berupaya menghidupkan perekonomian masyarakat," katanya.

New normal gembira loka zooNew normal gembira loka zoo Foto: (Pradito Rida Pertana/detikcom)

"Jadi di saat pandemi COVID-19 ini perlunya pembelajaran masyarakat, tentunya tanpa mengabaikan protokol kesehatan," imbuh Joko.

Selain itu, untuk tahap awal GL Zoo hanya akan membuka pintu masuk pengunjung di pintu barat melalui Jalan Veteran. Sedangkan untuk harga tiket masuk dipatok Rp 60 ribu, harga tersebut sudah termasuk biaya transport keliling dan menaiki kapal katamaran.



Simak Video "Wishnutama Ungkap Kerugian Pariwisata Akibat Pandemi Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA