Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 02 Agu 2020 18:15 WIB

TRAVEL NEWS

Mau Terbang ke Luar Angkasa dengan Tiket Rp 3,6 Milyar?

Syanti Mustika
detikTravel
Virgin Galactic
Foto: Pesawat luar angkasa(dok Virgin Galactic)
Jakarta -

Sebuah perusahaan pariwisata mendeklarasikan kesiapan diri mereka membawa turis keluar angkasa. Mereka pun memamerkan bentuk dan interior pesawat canggih itu.

Firma pariwisata antariksa Billionaire Richard Branson, Virgin Galactic memamerkan interior kabin pesawat antariksa yang mewah. Kabin ini dilengkapi dengan kursi mewah dengan aksesoris canggih yang melengkapi bangku kabin pesawat ini.

Diberitakan Lonely Planet, pesawat ini dirancang untuk menampung 6 penumpang dan dua awak kabin. Kabin pun dilengkapi dengan kursi yang disesuaikan dengan tinggi dan tubuh penumpang. Hingga penumpang merasa nyaman dan menikmati turnya keluar angkasa.

Selain bangku yang nyaman, setiap penumpang juga memiliki sistem komunikasi pribadi yang terintegrasi dan memberi mereka akses langsung ke dua pilot luar angkasa. Juga terdapat 12 jendela-jendela bundar yang tersebar di kabin yang akan membawa mereka melihat pemandangan spektakuler bumi dari dalam pesawat di ketinggian 97 km (60 mil) di atas Bumi.


Selama terbang, penumpang dilarang mengeluarkan ponsel karena berpotensi melukai seseorang karena termasuk benda keras. Jadi untuk mengabadikan perjalanan ini, Virgin Galactic menyediakan 16 kamera yang ditempatkan di sekitar kabin untuk menangkap momen di orbit dengan Bumi sebagai latar belakang. Juga ada dua kamera lagi akan merekam video dari momen menakjubkan lainnya.

"Kabin nanti juga dilengkapi cermin bundar besar di bagian belakang yang berguna untuk memungkinkan pelanggan kami melihat diri mereka di ruang angkasa dengan cara yang benar-benar belum pernah dilakukan sebelumnya," kata George Whitesides, kepala perwira ruang angkasa Virgin Galactic.

Dalam sebuah pernyataan, Whitesides mengkonfirmasi bahwa penumpang akan mendapatkan kesempatan untuk melepaskan sabuk pengaman dan mengapung di kabin pada titik tertentu dalam penerbangan. Benda-benda 'lunak' harus mencegah cedera dan terdapat pegangan yang bisa dipegang orang untuk kenyamanan.

Virgin GalacticVirgin Galactic Foto: (dok Virgin Galactic)

Dari laporan Reuters, sejauh ini 60 orang telah mendaftar untuk tur keluar angkasa ini. adapun biaya untuk tiket pesawatnya yaitu USD 250.000 (Rp 3,6 M) per tiket.

Direncanakan, setiap tahunnya akan ada 16 penerbangan yang akan membawa penumpang keluar angkasa dan dimulai tahun 2020 ini. Namun karena pandemi Corona, rencana ini pun harus diundur dan diganti dengan tur virtual saja.

Wahana antariksa itu akan berangkat dari pelabuhan antariksa Virgin Galactic di New Mexico. Nantinya pesawat ini naik ke langit dengan bantuan pesawat yang lebih besar sebelum memisahkan diri dari udara dan meluncur ke luar angkasa.

Traveler mau coba?



Simak Video "China Luncurkan Pesawat Ruang Angkasa Tanpa Awak"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA