Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 04 Agu 2020 07:41 WIB

TRAVEL NEWS

2 Aktivitas di Bali Ini Masuk yang Terbaik di Dunia

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Sawah di Ubud
Ilustrasi Ubud (Lena Ellitan/d'traveler)
Gianyar -

Pulau Dewata Bali memang menjadi favorit di kalangan wisatawan baik lokal atau asing. Ada dua aktivitas di sana yang dinilai terbaik di dunia.

Dikenal akan pantai dan keindahannya, Bali punya segudang aktivitas wisata yang menawarkan pengalaman berkesan. Aktivitas itu pun masuk dalam daftar 25 pengalaman terbaik di dunia tahun 2020 yang dirilis oleh situs booking online Tripadvisor.

Dilihat detikcom dari situs Tripadvisor, Selasa (4/8/2020), 25 pengalaman itu pun dipilih langsung oleh traveler dari seluruh dunia.Dari Indonesia, dua aktivitas dari Bali berhasil masuk daftar bergengsi tersebut.

Keliling desa tradisional Bali sehari penuh dengan makan siang

Yang pertama adalah kegiatan jalan-jalan di pedesaan Bali seharian penuh plus makan siang. Diketahui, aktivitas itu berada di peringkat ke-18.

Desa Panglipuran BaliDesa Panglipuran Bali Foto: Nabila Putri

Secara teknis, aktivitas itu berdurasi satu hari dan memakan waktu 10 jam. Di awal, traveler akan dijemput dari hotel dengan diantar melihat koleksi batik. Dilanjutkan dengan berkunjung ke 9 destinasi alam dan budaya Bali yang punya keindahan masing-masing.

Tarif paket ekskursi Bali satu hari itu pun dihargai sekitar Rp 838 ribu per orang. Termasuk biaya antar jemput, tiket masuk tempat wisata dan makan siang.

Tur Ubud terbaik dengan ayunan hutan

Masih dari Bali, ada juga aktivitas tur di Ubud dengan ayunan hutan yang masuk peringkat ke-20. Seperti aktivitas sebelumnya, kegiatan ini juga berdurasi 10 jam.

Sawah di UbudSawah di Ubud Foto: Lena Ellitan/d'traveler

Cukup dengan membayar Rp 904 ribu per orang, traveler dapat menikmati highlight wisata di Ubud yang populer. Diketahui, ada lima objek wisata utama yang akan dilewati dalam tur tersebut.

Destinasi populer seperti Monkey Forest, Tegalalang, Pure Tirta Empul dan Air Terjun Tegenungan masuk dalam daftar. Tak sampai situ, atraksi Aloha Ubud Swing yang populer juga termasuk.

Untuk informasi, aktivitas di atas bersifat private. Di tengah kondisi pandliemi, model tur Ubud di Bali ini bersifat lebih eksklusif dengan jumlah orang yang kecil demi mencegah penularan COVID-19.



Simak Video "Kota Terbaik versi Travel+ Leisure, Ubud Geser Tokyo dan Singapura"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA