Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 04 Agu 2020 16:54 WIB

TRAVEL NEWS

Kapal Pesiar Mulai Berlayar..Eh Ada Penumpang Positif COVID-19 Lagi

Dadan Kuswaraharja
detikTravel
Poster
Ilustrasi corona Foto: Edi Wahyono
Papeete -

Beberapa kapal pesiar mulai mengarungi lautan di saat sebagian besar industri pelayaran global tetap berhenti sementara di masa pandemi Corona. Namun apa daya muncul lagi kasus virus Corona di kapal. Penumpang pun terpaksa diisolasi di kabin mereka demi mencegah penularan virus.

Seperti dikutip USA Today, beberapa kapal yang melaporkan kasus baru virus Corona adalah AIDA Cruises, Hurtigruten, dan Paul Gauguin Cruises.

Di kapal Paul Gauguin Cruises satu orang dinyatakan positif yang menyebabkan kapal membatasi penumpang di kabin mereka. Penumpang yang positif adalah seorang wanita Amerika berusia 22 tahun, dia dites positif pada hari Minggu. Kapal pun terpaksa membatalkan pelayarannya. Kapal kemudian kembali ke dermaga keberangkatan di Papeete, Tahiti, pada hari Minggu pagi.

Penumpang yang terinfeksi disebutkan juru bicara Paul Guiguin Cruises, Lauren Wintemberg, tidak menunjukkan gejala. Penumpang itu pun segera turun.

Kemudian setidaknya 36 orang terinfeksi COVID-19 di Hurtigruten MS Roald Amundsen, yang saat ini merapat di Tromso, Norwegia. "Evaluasi awal menunjukkan bahwa telah terjadi kegagalan dalam beberapa prosedur internal kami," kata CEO Hurtigruten Daniel Skjeldam dalam sebuah pernyataan.

Dia menambahkan perusahaan yang berlayar di sepanjang pantai Norwegia saat ini sedang dilakukan proses peninjauan penuh atas semua prosedur, dan semua aspek kesehatan.

Kapal pesiar ekspedisi Roald Amundsen meninggalkan pelabuhan di pusat kota Tromso dan menuju ke arah pelabuhan Breivika di utara kota, pada 2 Agustus 2020. Kotamadya Tromso mendesak orang-orang yang bepergian dengan kapal atau siapa pun yang berhubungan dengan kapal untuk menghubungi otoritas kesehatan.

Kasus kapal pesiar ketiga terjadi minggu lalu, saat AIDA Cruises mengumumkan bahwa 10 kru positif terkena virus Corona dan diisolasi di atas dua kapal sebelum mereka dijadwalkan untuk berlayar.



Simak Video "60% Penumpang Kapal Pesiar Antartika Positif Covid-19 "
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA