Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 21 Jul 2020 19:20 WIB

TRAVEL NEWS

Pandemi Corona Hambat Pembuatan Kapal Pesiar Terbesar di Dunia

Syanti Mustika
detikTravel
Ilustrasi kapal Wonder of The Seas yang tengah dibangun Royal Caribbean
Ilustrasi gambar Wonder of The Seas yang sedianya berlayar dari China pada 2021 Foto: Royal Caribbean
Shanghai -

Pandemi virus Corona menghambat semua sektor di dunia. Tak terkecuali industri perkapalan. Termasuk mengganggu pembangunan kapal pesiar terbesar di dunia. Royal Caribbean International sedang membangun kapal pesiar mereka yang bernama Wonder of the Seas. Konon ini nantinya akan menjadi kapal pesiar terbesar di dunia.

Namun karena pandemi Corona yang melanda global, pembangunan kapal pesiar terbesar di dunia ini pun terpaksa ditunda.

"Pembangunan Wonder of the Seas tertunda karena dampak operasi galangan kapal. Royal Caribbean harus menunda peluncuran Wonder dari China. Kami menunggu kedatangan Wonder dan tidak sabar lagi untuk berlayar," ungkap juru bicara jalur pelayaran Royal Caribbean kepada Fox News, Rabu (21/7/2020).

Kapal pesiar ini sedang dibangun di Eropa, tepatnya Prancis, dan perencanaannya akan berlayar dari Shanghai pada tahun 2021. Namun pihak kapal pesiar tidak merilis tanggal pasti kapan kapal pesiar yang sanggup membawa 5.448 penumpang ini akan mengarungi laut.

Sebelumnya, Royal Caribbean menyatakan bahwa mereka akan meluncurkan kapal Kelas Oasis yang akan memperkenalkan era baru jelajah sebagai kapal pesiar terbesar di dunia. Konstruksi fisik kapal laut dimulai di galangan kapal Chantiers de l'Atlantique di St Nazaire pada Oktober 2019.

"Royal Caribbean terkenal karena inovasi dan terus menembus batasan, dan kapal kelas Oasis di China adalah buktinya. Wonder of The Seas akan memberikan arti baru pada industri wisata dan revolusioner. Kapal ini menandai langkah Royal Caribbean di masa depan," ujar CEO Royal Caribbean Michael Bayley.

Dalam kabar resmi terbarunya, Royal Caribbean, perusahaan pelayaran yang berbasis di Miami telah menangguhkan pelayaran hingga 1 Oktober nanti. Keputusan ini tak lepas dari dampak pandemi Corona yang masih belum selesai.



Simak Video "Tom Cruise Bakal Syuting di Luar Angkasa Tahun 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA