Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 06 Agu 2020 06:15 WIB

TRAVEL NEWS

Pesawat Tabrak Kedai Kopi di Yunani, Pilotnya Baru Umur 19 Tahun

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Pesawat Jatuh di Yunani
Foto: Pesawat jatuh di Yunani (Ilias Kotsireas/AP)
Serres -

Sebuah insiden terjadi di Yunani. Pesawat yang dikemudikan pilot berusia 19 tahun menabrak kedai kopi. Beruntung, sang pilot berhasil selamat.

Insiden nyaris fatal terjadi di sebelah utara Yunani saat sebuah pesawat latih yang dikemudikan oleh pilot berusia 19 tahun kehilangan kendali. Pesawat tersebut akhirnya menabrak sebuah kedai kopi yang tengah tutup akibat pandemi Corona.

Dihimpun detikTravel dari berbagai sumber, Rabu (5/8/2020), lokasi kejadian itu disebutkan berada pada sebuah desa di Serres, sebelah timur Thessaloniki. Sebelum menabrak kedai kopi, pesawat latih tersebut sempat menabrak sebuah pohon besar yang terletak persis di Alun-alun Proti di desa tersebut.

Akibat ditabrak pesawat, pohon tersebut akhirnya patah jadi dua bagian. Sementara pesawat tersebut langsung menghujam bagian lantai atas dan balkon kedai kopi. Beruntung kedai kopi tersebut sedang tutup dan tidak ada pengunjung.


Setelah menabrak lantai atas kedai kopi, bagian ekor pesawat pun terjuntai ke bawah. Meski terlihat hancur dan rusak parah, tetapi sama sekali tidak ada ledakan selama insiden tersebut.

Sang pilot yang masih berusia belia, berhasil selamat dari peristiwa yang bisa saja merenggut nyawanya itu. Pilot langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat, tanpa cedera yang serius. Sementara itu tidak dilaporkan adanya korban lain akibat insiden ini.


Sampai saat ini, penyebab pesawat tersebut bisa kecelakaan masih belum diketahui secara pasti. Pihak terkait masih terus menginvetigasi insiden ini.

Kepolisian setempat mengatakan sang pilot yang mengemudikan pesawat latih itu tinggal di desa yang sama dengan lokasi terjadinya kecelakaan. Saat insiden itu terjadi, Ibunya tengah bekerja juga di Proti. Beruntung sang pilot selamat tanpa ada luka serius.



Simak Video "Cegah Resesi, Yunani Mulai Buka Objek Wisata"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA