Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 07 Agu 2020 19:09 WIB

TRAVEL NEWS

Traveler, Hari Belanja Diskon Indonesia Segera Digelar, Catat Tanggalnya!

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) dan Happy Birthday Indonesia Festival (HBDIF) digelar di JIEXPO Kemayoran, Jakarta. Acara ini untuk memeriahkan HUT RI ke-72.
HBDI tahun 2017 (Agung Pambudhy)
Jakarta -

Sebentar lagi, hari belanja Indonesia akan segera digelar. Travelers yang sudah ingin berbelanja dengan diskon-diskon menarik, catat tanggalnya ya!

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia, akan ada banyak diskon yang menanti. Sesuai dengan HUT ke-75 Republik Indonesia, maka berbagai diskon dan promo berupa kreasi dari angka 75.

Hari Belanja Diskon Indonesia yang diselenggarakan oleh Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) telah memasuki tahun keempat. Dalam masa pandemi, diharapkan momentum ini bisa meningkatkan ekonomi yang terpuruk.

"Ini dalam rangka HUT yang ke-75 juga kado dari ritel untuk kita semua dan tahun ini sangat khusus karena kita mau membangkitkan perekonomian Indonesia karena akibat pandemi dan sebagai salah satu bukti nyata persatuan kegiatan ritel di mana offline sangat harmonis dengan online, lalu ada pemberdayaan UMKM," kata Ketua Panitia HBDI, Fetty Kwartati.

Acara ini juga mendukung program Kemenparekraf yaitu Bangga Buatan Indonesia, di mana produk Indonesia bisa melancong ke luar negeri. Tahun lalu, jumlah gerai yang ikut serta dalam Hari Belanja Indonesia ada 20.000.

"Jumlah gerainya tahun laku 20.000 tahun ini seharusnya lebih banyak lagi," tambah Fetty.

Bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia HBDI yang juga diartikan Happy Birthday Indonesia mengambil tema nusantara di setiap tahunnya. Untuk tahun ini, tema yang diambil adalah batik solo desain sawunggaling.

Diselenggarakan di berbagai gerai, protokol kesehatan tak lupa diterapkan. Jadi pastikan traveler mematuhi peraturan yang ditetapkan.

"Kami juga akan selalu mengedepankan protokol kesehatan. kita akan sangat streak dan disiplin, tidak dapat bersentuhan bertatapan pu dikasih kaca ini akan diteruskan baik di toko maupun di mall," kata Fetty.

Hari Belanja Diskon Indonesia akan dimulai sejak 14 -30 Agustus 2020 di berbagai restoran, retail hingga berbagai fitur layanan online di Indonesia. Selamat berbelanja travelers. Stay safe!



Simak Video "Tergiur Diskonan Lazada, Pasutri Ini Jadi Korban Penipuan"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA