Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 08 Agu 2020 08:18 WIB

TRAVEL NEWS

Dirut Garuda Bicara Tragedi Beirut Bersama Jihane Almira Chedid

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Puteri Indonesia 2020 - Jihane Almira Chedid
Jihane Almira Chedid (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta -

Tragedi ledakan Beirut belum lama berselang. Soal itu, Puteri Indonesia Pariwisata 2020 yang berdarah Lebanon berbagi ceritanya ke Dirut Garuda.

Empat hari berselang sejak tragedi ledakan Beirut yang menelan banyak korban jiwa pada Selasa kemarin (4/8). Pandangan mata dunia juga tertuju ke sana.

Bicara soal tragedi itu, Puteri Indonesia Pariwisata 2020 kelahiran Semarang, Jihane Almira Chedid punya cerita pribadi. Pasalnya, dara cantik kelahiran tahun 2000 itu berdarah Lebanon dan punya keluarga di sana.

"Keluarga masih banyak, apalagi dari bapak," jawab Jihane dalam IG Live #GarudaIndonesiaTalks yang dipandu oleh Dirut Garuda, Irfan Setiaputra selaku host, Jumat (8/7/2020). Bicara soal tragedi itu, Puteri Indonesia Pariwisata 2020 kelahiran Semarang, Jihane Almira Chedid punya cerita pribadi. Pasalnya, dara cantik kelahiran tahun 2000 itu berdarah Lebanon dan punya keluarga di sana.

Dengan perasaan berat, Jihane mendeskripsikan kengerian yang menimpa keluarga dan segenap masyarakat di Beirut. Pada sang dirut, Jihane menyebut kalau suasana saat itu begitu mencekam.

"Setelah ledakan itu 24 jam nggak ada kabar sama sekali. Setelah itu baru ada kabar, bilang kalau mereka nggak apa-apa dan banyak gedung properti keluarga yang hancur, tapi getaran dari ledakan itu memang besar sekali," pungkas Jihane.

[Gambas:Instagram]



Hanya walau menderita kerugian materi, untungnya tak ada korban jiwa dari keluarga Jihane di Beirut. Hanya tetap, peristiwa itu membuatnya merasa takut.

Hingga Jumat kemarin, upaya pencarian korban masih. Sedikitnya empat jenazah korban berhasil ditemukan dalam 24 jam terakhir. Nyaris 150 orang tewas akibat ledakan yang memicu gelombang kehancuran di ibu kota Lebanon itu seperti diberitakan Associated Press.

Otoritas Lebanon melaporkan bahwa jumlah korban tewas sejauh ini mencapai 149 orang. Lebih dari 5 ribu orang mengalami luka-luka akibat ledakan ini.



Simak Video "Logo RANS Terpampang di Pesawat Garuda, Kerjasamakah?"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA