Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 08 Agu 2020 16:15 WIB

TRAVEL NEWS

Taman Bunga yang Tak Mau Kehilangan Fans

Bonauli
detikTravel
Hokuseiyama lavender garden
Foto: (Hokuseiyama lavender garden)Hokuseiyama lavender garden
Nakafurano -

Hokkaido menjadi salah satu tujuan utama turis di Jepang. Pulau ini memang punya banyak budaya dan alam yang menggiurkan.

Namun imbas pandemi Corona merata dan Hokkaido menjadi salah satu korbannya. Pulau kedua terbesar di Jepang ini memang bertopang pada pariwisata.

Hokkaido terkenal dengan keindahan salju tebalnya dan taman-taman bunga yang indah. Hokuseiyama lavender field menjadi salah satu yang ramai dikunjungi turis.

Taman lavender ini berada di Kota Nakafurano. Hokuseiyama Lavender Garden memberikan pemandangan kebun bunga yang eksotik pada bulan Juni hingga awal September.

Pada saat musim panas ada empat tipe lavender yang akan bersemi, yaitu Lavandin, Misato Sekka, Noshi Hayazaki dan Okamurasaki. Hamparan bunga-bunga ini berada di kawasan seluas 4 hektar.

Sementara tak ada turis, taman bunga ini tak ingin kehilangan fans. Pihak pengelola taman mengundang empat sekolah dasar untuk datang ke Hokuseiyama Lavender Garden.

Kegiatan ini bekerja sama dengan Asosiasi Pariwisata Kota dan Dewan pendidik. Anak-anak diundang ke kebun dengan untuk materi kelas memetik bunga.

Biasanya kegiatan memetik lavender ini kerap jadi pilihan para turis di Hokuseiyama Lavender Garden. Kelas memetik bunga diberikan agar anak-anak mengenal keunggulan daerahnya.

"Ini pertama kalinya saya datang dan melihat lavender. Bunganya lembut dan harum," ujar seorang siswa.

Bukan cuma anak-anak sekolah dasar, murid SMP di daerah Nakafurano juga turut diajak. Para siswa bukan cuma memetik bunga, namun juga mengenal lavender dengan lebih baik.

Yang membuat Hokuseiyama Lavender Garden populer adalah keindahannya dan tiket masuk yang gratis. Satu-satunya peraturan yang harus dilaksanakan adalah tidak menginjak-injak kebun bunga.



Simak Video "Unik! Ada Toilet 'Transparan' di Jepang"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA