Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 09 Agu 2020 07:12 WIB

TRAVEL NEWS

Nikmatnya Ngopi Santuy Sambil Keliling Kota Bandung

Siti Fatimah
detikTravel
Nikmatnya Ngopi Santuy Sambil Keliling Kota Bandung
Foto: Siti Fatimah/detikcom
Bandung -

Di era new normal ada banyak jenis inovasi yang dilakukan pelaku usaha. Salah satunya, membawa kafe, yang biasanya jadi tempat ngopi dan nongkrong, berkeliling di atas bus Skyview Coffe Bus Bandung.

Perjalanan wisata keliling Kota Bandung lebih santai ditemani dengan kopi 'Serangan Fajar' dengan racikan khas kopi arabica, gula aren, dan susu murni. Kenyamanan tersebut bisa didapat saat menaiki Skyview Coffe Bus Mercure Hotel Center Bandung.

Sajian kopi arabica dan snack lainnya menemani perjalanan wisatawan berkeliling dari mulai objek wisata sejarah ikonik Bandung seperti Gedung Sate, Factory Heritage, Gedung Asia Afrika, Titik Nol Kilometer Bandung, dan Monumen Perjuangan.

Nikmatnya Ngopi Santuy Sambil Keliling Kota BandungFoto: Siti Fatimah/detikcom

Sebelum memulai perjalanan, barista akan menyiapkan kopi di masing-masing meja wisatawan. Eits bagi yang tidak suka kopi, barista juga menyediakan varian minuman lain seperti jus jeruk, jus apel.

Kemudian, sebelum masuk ke dalam bus ada beberapa protokol kesehatan yang dilakukan seperti menggunakan masker, mengecek suhu dan memakai hand sanitizer. Selama di perjalanan, jika tidak sedang menyantap hidangan, wisatawan dianjurkan untuk tetap menggunakan masker.

Tidak hanya menikmati pemandangan gedung-gedung tua khas Belanda, wisatawan juga akan mendapatkan pengetahuan soal sejarah bangunan tersebut. Nantinya, setiap perjalanan akan didampingi oleh pemandu wisata.

Sekitar dua jam perjalanan cukup menyisakan kenangan yang menyenangkan bagi semua wisatawan. Bisa menikmati pemandangan Kota Bandung di sore menjelang malam, ditambah dengan jamuan makanan oleh barista.

Nikmatnya Ngopi Santuy Sambil Keliling Kota Bandung Foto: Siti Fatimah/detikcom

Staf Reservasi Skyview Coffe Bus Rafi Keton Pranata mengatakan, sejak dibuka pada 1 Agustus 2020 lalu, minat pengunjung terhadap pariwisata mulai membaik. Terbukti dengan perjalanan skyview bus hari ini, Jumat (8/8/2020) yang diikuti 21 orang dari perjalanan reguler.

"Niat awalnya kita positif untuk membangkitkan minat pariwisata masyarakat. Karena kan sejak pandemi, berbagai pelaku usaha seperti objek wisata, agen perjalanan, hingga penyedia jasa penginapan seperti hotel tidak beroperasi dan lesu," kata Rafi saat ditemui di Jalan Lengkong, Kota Bandung.

Untuk menikmati Skyview Coffe Bus, wisatawan tak perlu menyewa kamar hotel. Cukup dengan memenuhi persyaratan protokol kesehatan dan menyiapkan tarif sebesar Rp 55 ribu untuk perjalanan reguler dan Rp 65 ribu untuk perjalanan VIP.

Nikmatnya Ngopi Santuy Sambil Keliling Kota Bandung Foto: Siti Fatimah/detikcom

Beroperasi setiap akhir pekan pada Jumat, Sabtu, dan Minggu dengan tiga sampai empat kali perjalanan. Calon penumpang juga dapat melakukan reservasi untuk perjalanan rombongan melalui media sosial resmi Syview Coffe Bus.

"Dengan hadirnya Skyview Coffe Bus, berharap pariwisata di Bandung dapat kembali hidup dan memberikan sentuhan unik bagi pengunjung. Ini juga merupakan nafas baru bagi industri pariwisata," ujarnya.

Seorang wisatawan asal Jakarta Reyhan mengaku baru pertama kali ikut wisata sekaligus ngopi dengan sensasi yang berbeda.

"Pengalaman sensasi beda, biasa ngopi di ruangan sekarang bisa sambil jalan-jalan. Rasa kopinya enak, overall baru pertama kali di Bandung bagus inovasinya," kata dia.



Simak Video "Sensasi Ngopi Sambil Keliling Kota Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA