Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 09 Agu 2020 20:07 WIB

TRAVEL NEWS

Lansia Tuntut Disney Karena 'Trauma Ganja'

Syanti Mustika
detikTravel
The iconic cartoon character Minnie Mouse waves to visitors at the Hong Kong Disneyland on Thursday, June 18, 2020. Hong Kong Disneyland on Thursday opened its doors to visitors for the first time in nearly five months, at a reduced capacity and with social distancing measures in place. The theme park closed temporarily at the end of January due to the coronavirus outbreak, and is the second Disney-themed park to re-open worldwide, after Shanghai Disneyland. (AP Photo/Kin Cheung)
Ilustrasi Disney World's Magic Kingdom Orlando, Florida (Foto: AP/Kin Cheung)
Jakarta -

Tahun 2019, lansia ini sempat diamankan polisi karena ditemukan ganja di dalam tasnya. Sekarang, dia tuntut ganti rugi ke Disney sebesar USD 18 juta.

Seorang nenek berusia 70 tahun menuntut pihak Disney atas kejadian 'trauma ganja' yang dialaminya pada tahun 2019 silam. Dia tidak menerima perlakukan pihak Disney dan kepolisian yang menyebabkan kerugian psikis pada dia dan anaknya.

Kejadian ini bermula pada tahun 2019 silam, saat Hester Burkhalter mengunjungi Disney World's Magic Kingdom di Orlando, Florida. Bersama dua anak angkatnya mereka datang ke taman rekreasi favorit dunia ini.

Namun pada saat pemeriksaan, petugas keamanan taman menemukan minyak CBD (ganja) di dalam tasnya. Kemudian dia langsung diborgol di depan anak-anaknya yang berusia 8 dan 10 tahun, dan langsung dibawa ke penjara.

"Itu adalah hari yang paling memalukan dalam hidup saya," kata Burkhalter ke Fox News seperti dikutip detikcom, Minggu (9/8/2020).

Saat di penjara, Burkhalter mengungkapkan bahwa dia dipaksa telanjang untuk melihat kemungkinan ada yang disembunyikan di tubuhnya. Serta dia mengalami serangan panik saat berada di tahanan polisi dan muntah-muntah.

Burkhalter kemudian dibebaskan karena dakwaan terhadapnya dibatalkan. Sekarang nenek itu minta ganti rugi sebesar USD 18 juta dengan tuntutan penyerangan dan salah tangkap. Serta tuntutan atas kerugian tekanan emosional dan tuntutan lainnya.

Burkhalter yang berasal dari North Carolina dalam gugatan tersebut menuntut Disney, Departemen Kepolisian Orlando dan Departemen Sheriff Orange County, diajukan atas namanya oleh pengacara hak sipil Ben Crump Tuntutan ini menerangkan bahwa dia ditangkap dan ditahan oleh petugas untuk minyak yang berguna untuk pengobatan dan tidak mengandung THC.

Burkhalter melaporkan minyak itu digunakan untuk mengobati radang sendi.



Simak Video "Siap-siap! Disney+ Hadir di Indonesia Bulan Depan"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA