Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 09 Agu 2020 20:51 WIB

TRAVEL NEWS

Anggota Dewan, Artis Hingga Selebgram Promosi Yogya Lewat Gowes

Pradito Rida Pertana
detikTravel
Anggota Dewan, Artis Hingga Selebgram Promosi Yogya Lewat Gowes
Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom
Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta -

Sejumlah artis, selebgram hingga anggota DPR RI gowes bersama di titik-titik wisata Yogyakarta. Hal tersebut untuk mengajak masyarakat berwisata dengan menerapkan protokol kesehatan. Semua itu demi menggerakkan roda perekonomian di tengah pandemi COVID-19.

Anggota Komisi I DPR Fraksi PKB Abdul Kadir Karding menjelaskan, bahwa kelompok gowes ini bukan hanya sekadar mengayuh sepeda bersama-sama. Namun, dia dan rekan-rekannya ini mengenakan pakaian adat Jawa sebagai bentuk mempromosikan wisata di Yogyakarta yang aman untuk dikunjungi.

"Jadi di tengah pandemi ini kami ingin agar sektor wisata dan kuliner di Yogya bisa kembali bersemangat dan berkembang," katanya saat ditemui di Tugu Pal Putih, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta, Sabtu (8/8/2020).

Gowes tersebut, kata Kadir mengambil rute dari Tugu Pal Putih ke arah selatan yakni Malioboro. Tak hanya itu, dia dan rekan-rekannya akan gowes ke sejumlah tempat wisata sebagai bentuk ajakan kepada masyarakat agar tidak takut berwisata kembali.

"Oleh karena itu kita bawa beberapa publik figur dan selebgram untuk membantu mempromosikan wisata di Yogyakarta," ucapnya.

Anggota Dewan, Artis Hingga Selebgram Promosi Yogya Lewat Gowes Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom

Kendati mengajak masyarakat untuk tidak takut berwisata, Kadir meminta masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19. Di mana hal itu juga dipromosikan pihaknya selama gowes.

"Selain itu tujuannya agar teman-teman mau kembali berwisata dengan menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Mengingat jika tidak beraktivitas maka roda perekonomian Indonesia akan terdampak. Di mana hal tersebut berpotensi mengganggu roda perekonomian negara.

"Kenapa kita promosi wisata, karena mereka (pelaku wisata) kan tidak kerja 6 bulan. Nah, kalau tidak kita lawan keadaan akan terjadi kesulitan sosial," ucapnya.

"Karena itu kita harus tetap bekerja dan beraktivitas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan," imbuh Kadir.

Anggota Dewan, Artis Hingga Selebgram Promosi Yogya Lewat GowesFoto: Pradito Rida Pertana/detikcom

Sementara itu, Said Bajaj Bajuri mengungkapkan jika tertarik mengikuti gowes ini karena mempromosikan wisata di sejumlah daerah. Menurutnya, sudah saatnya roda perekonomian Indonesia bergerak di tengah pandemi COVID-19.

"Insyaallah dengan gowes ini kita bisa menginisiasi masyarakat untuk datang berwisata, mau berolahraga, dan yang penting selalu menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Dari pantauan, gowes di Yogyakarta tersebut diikuti oleh anggota DPR RI, Tommy Kurniawan dan Moh. Toha. Selanjutnya ada bintang sinetron Reza Aditya dan Juliana Mochtar. Tak hanya itu, tampak pula Ipank dan Dimas dari band Last Child, Ifan vokalis band Govinda, Said Bajaj Bajuri, selebgram Natta Reza dan Direktur Langit Musik, Dedi Suherman.



Simak Video "Berkunjung ke Museum Otomotif Kuno di Yogyakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA