Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 10 Agu 2020 18:17 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Lho Bekal Wajib Claresta Taufan saat Traveling

Putu Intan
detikTravel
Claresta Taufan, Host Jejak Petualang Pecinta Wisata Ekstrem
Host Jejak Petualang, Claresta Taufan Kusumarina. Foto: Instagram @clarestaufan
Jakarta -

Claresta Taufan Kusumarina punya bekal wajib saat traveling. Barang ini sangat penting untuk kelangsungan hidupnya. Apakah itu?

"Plester pasti bawa. Untuk perlengkapan keamanan, setiap kegiatan punya alat masing-masing," kata Clares kepada detikcom.

"Tapi yang wajib di tas, justru makanan. Karena aku sering kelaparan, jadi aku bawa buah terus air putih itu wajib di tas. Jadi kalau lapar aku langsung makan," ujarnya.

Clares ternyata sama seperti traveler pada umumnya yang tak dapat lepas dari makanan dan minuman. Tentu saja makanan dan minuman ini penting sebagai sumber energi ketika kita menghabiskan banyak waktu untuk berpetualang.

Selain untuk mencegah dirinya kelaparan, dengan membawa bekal makanan dan minuman juga dapat mencegah ia jajan sembarangan. Sebab kebersihan dan kesehatan bekal yang disiapkan sendiri lebih terjamin daripada asal membeli makanan dan minuman di jalan.

Nah, selain pentingnya mendapatkan asupan nutrisi dari makanan, Clares juga wajib melakukan olahraga teratur agar ia sehat selama traveling. Host Jejak Petualang yang juga karateka bersabuk hitam itu wajib olahraga minimal 4 kali seminggu. Ia juga wajib membawa skipping setiap kali liputan.

"Dulu karate. Selesai tanding tetap nge-gym. Kalau liputan nggak bisa seteratur itu. Setiap pagi aku selalu (olahraga) skipping sih," ia melanjutkan.

Di usianya yang masih belia yakni 24 tahun, Clares telah menjelajahi berbagai tempat di Indonesia. Mulai dari Pulau Weh di ujung barat Indonesia hingga Merauke di ujung timur Indonesia. Dengan segudang kesibukan itu, ia wajib disiplin dalam menjaga kesehatan. "Harus disiplin dan makan makanan yang sehat supaya bisa manjat-manjat lagi," celotehnya kemudian tertawa.

[Gambas:Video 20detik]



(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA