Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 12 Agu 2020 16:20 WIB

TRAVEL NEWS

Viral Evakuasi Paksa Orang Diduga ODGJ dari Pesawat Citilink di Lampung

Putu Intan
detikTravel
Citilink terbang ke Banyuwangi
Ilustrasi pesawat Citilink. Foto: (Ardian Fanani/detikcom)
Jakarta -

Video evakuasi paksa orang yang diduga alami gangguan jiwa dari sebuah pesawat di Lampung tengah viral di Instagram. Netizen pun menanggapi dengan beragam komentar.

Video itu diunggah oleh akun @lambe_turah pada Rabu (12/8/2020) siang. Dalam video tersebut terlihat seorang pria yang ditarik dari dalam pesawat dan terlempar sampai jatuh ke aspal bandara.

Disebutkan dalam caption postingan, orang tersebut diduga mengalami gangguan kejiwaan (ODGJ). Ia masuk secara ilegal ke dalam pesawat ATR berisi penumpang. Pesawat itu adalah milik maskapai Citilink Indonesia di Bandara Raden Inten II, Lampung.

Dalam proses evakuasi tersebut, terlihat sejumlah petugas yang mengevakuasi pria diduga ODGJ ini. Mereka adalah petugas keamanan bandara dari Avsec PT Angkasa Pura II, TNI, dan Citilink.

Evakuasi paksa ini pun langsung memicu komentar dari pengguna Instagram. Banyak dari mereka yang mengutuk aksi petugas yang dinilai kasar tersebut.

[Gambas:Instagram]

"Jangan dibuang kayak barang, masih manusia itu," kata seorang netizen.

"ODGJ kan juga manusia, seharusnya sesama manusia bisa memanusiakan," ujar netizen lainnya.

Ada pula netizen yang mempertanyakan cara ODGJ tersebut masuk ke wilayah bandara. "Yang jadi pertanyaan adalah tim maskapai dan bandara kok bisa dia masuk?"

detikcom telah menghubungi Citilink untuk mendapatkan klarifikasi terkait dengan video tersebut. Hingga berita ini diturunkan, Citilink berjanji akan segera memberikan tanggapan dan penjelasan mengenai peristiwa ini.



Simak Video "Viral! ODGJ Bantu Buka Jalan Ambulans di Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA