Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 13 Agu 2020 18:03 WIB

TRAVEL NEWS

Ingatkan Pengunjung Pakai Masker, Karyawan Taman Hiburan Ditonjok

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Taman rekreasi pertama untuk anak berkebutuhan khusus
Foto: Taman Hiburan Sesame Place, Pennsylvania (Sesame Place)
Pennsylvania -

Seorang pekerja di salah satu taman rekreasi di Pennsylvania, Sesame Place mendapat perlakuan tak mengenakan dari pengunjung. Niat baik memperingatkan pengunjung untuk memakai masker malah disalahartikan.

Protokol kesehatan diterapkan untuk keselamatan dan kesehatan masyarakat. Tapi ada saja yang tak terima dengan kebijakan ini.

Menurut Letnan Polisi Kota Middletown, Stephen Forman, karyawan berusia 17 tahun ini ditonjok pengunjung laki-laki dan perempuan di Sesame Place, Langhorne, Pennsylvania. Taman ini terletak sekitar 6 km dari Philadelphia.

Awalnya, tak ada penolakan dari pengunjung saat karyawan ini mengingatkan untuk memakai masker. Tapi ketika diingatkan untuk yang kedua kalinya, kedua tamu malah membalasnya dengan kekerasan.

Lalu, setelah meninju karyawan tersebut, kedua pengunjung pergi bersama rombongan mereka. Saat ini, polisi belum mengidentifikasi penyerang atau memberikan informasi tentang korban, menurut afiliasi CNN, WPVI.

"Kesehatan dan keselamatan tamu dan anggota tim kami adalah prioritas utama kami. Kekerasan dalam bentuk apapun tidak dapat diterima dan ditoleransi di taman kami," kata juru bicara Sesame Place dalam sebuah pernyataan kepada CNN.

Pihak Sesame Place pun telah berkomunikasi dengan keluarga karyawan yang terkena cedera dan berharap ia bisa segera pulih. Menurut WPVI remaja berusia 17 tahun itu harus menjalani operasi pada rahang dan giginya.

Taman hiburan Sesame Place dibuka kembali akhir Juli dengan protokol kesehatan yang diterapkan, termasuk pemakaian masker di seluruh ruang publik. Bagi wisatawan yang melanggar, maka tak akan diizinkan masuk ke dalam taman. Kebijakan ini diberlakukan untuk seluruh wisatawan yang berusia 2 tahun ke atas, kecuali pada saat-saat tertentu.

"Para tamu tidak diharuskan memakainya saat makan dan minum atau di area relaksasi yang ditentukan di taman. Masker juga tidak diperbolehkan di dalam air (misalnya saat bermain seluncuran air atau atraksi air lainnya di taman)," tulis situs web.

(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA