Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 14 Agu 2020 06:41 WIB

TRAVEL NEWS

Tujuan Liburan Teraman di Dunia Jatuh kepada....

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Kota Sangkhlaburi
Kota Sangkhlaburi Thailand (John McMahon/BBC)
Jakarta -

Pandemi virus Corona turis berhitung untuk memilih berwisata ke luar negeri. Berikut daftar negara teraman di dunia.

Dikutip dari Malay Mail, sebuah startup perjalanan yang berbasis di Berlin, Tourlane, meluncurkan daftar liburan teraman bagi wisatawan internasional. Itu bisa menjadi solusi bagi traveler yang sudah rindu berwisata ke luar negeri.

Pemberian urutan peringkat diawasi oleh Kepala Keselamatan Tourlane, Johann Jones. Data dikumpulkan pada Senin, 10 Agustus 2020, menganalisis berbagai faktor yang mempengaruhi liburan wisatawan di luar negeri saat pandemi virus Corona.

Di antara kriteria yang diberikan dalam pemilihan negara teraman di dunia, yaitu sinar matahari per hari untuk aktivitas luar ruangan, serta tingkat pemberitahuan nasional terkait 14 hari dari kasus virus Corona yang diterbitkan oleh Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Eropa (ECDC).

Selain itu, diperhitungkan pula kepadatan penduduk di masing-masing negara, juga skor kapasitas Peraturan Kesehatan Internasional (IHR), yang mengevaluasi kemampuan negara dalam merespon risiko kesehatan masyarakat dan keadaan darurat yang menjadi perhatian nasional dan internasional

Hasilnya, Thailand menempati peringkat pertama dalam tujuan liburan teraman di dunia, dengan skor IHR 85%, kepadatan populasi sedang dan jumlah kasus virus Corona yang sangat rendah

Namun sayangnya, perbatasan Thailand saat ini ditutup, kecuali untuk beberapa kepentingan. Kemungkinan, negara ini tak akan membuka wisatanya hingga tahun 2021.

Tak perlu khawatir, Tourlane mengungkapkan, bahwa Yordania dan Polinesia Prancis menjadi tujuan kedua dan ketiga teraman bagi wisatawan Internasional yang ingin liburan meski dalam krisis kesehatan global.

Sementara itu, Yunani menempati urutan ke empat dengan negara Eropa teraman tertinggi, diikuti oleh Italia nomor enam dan Irlandia di nomor sembilan. Sementara itu, Uruguay menjadi satu-satunya negara dari Amerika Latin yang muncul dan menempati peringkat kelima negara teraman di dunia.

Berikut 10 peringkat tujuan teraman di dunia

1. Thailand
2. Yordania
3. Polinesia Prancis
4. Yunani
5. Uruguay
6. Italia
7. Kamboja
8. Jepang
9. Irlandia
10.Botswana



Simak Video "Menteri LHK: 29 Taman Nasional dan Wisata Alam Dibuka Bertahap"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA