Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 14 Agu 2020 18:15 WIB

TRAVEL NEWS

Siap Belanja? Hari Belanja Diskon Indonesia Resmi Dimulai

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) dan Happy Birthday Indonesia Festival (HBDIF) digelar di JIEXPO Kemayoran, Jakarta. Acara ini untuk memeriahkan HUT RI ke-72.
Foto: Hari Belanja Diskon Indonesia (Agung Pambudhy)
Jakarta -

Dalam memperingati HUT Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia, event tahunan Hari Belanja Diskon Indonesia resmi digelar. Travelers sudah siap berbelanja?

Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) kembali menggelar Hari Belanja Diskon Indonesia 2020 yang dimulai dari hari ini hingga 31 Agustus 2020. Akan ada banyak potongan harga serba angka 75 di berbagai toko online maupun offline.

Tahun ini akan lebih banyak merchant yang ikut serta dalam Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI), mulai dari restoran, supermarket, toko sepatu, baju, salon dan masih banyak lagi.

"Tahun ini kita punya peserta lebih banyak, offlinenya saja ada lebih dari 300 brand, belum lagi ditambah dengan online merchant yang bukan hanya member Hippindo," kata Ketua HBDI 2020, Fetty Kwartati, Jumat (14/8/2020) dalam Acara Peresmian Hari Belanja Diskon Indonesia.

Hari Belanja Diskon Indonesia tahun ini juga mendukung program pemerintah bangga buatan Indonesia yang mengedepankan buatan lokal. Berbagai UMKM juga diikutsertakan dengan tujuan memajukan produk buatan Indonesia.

"Penyelenggaraan HBDI 2020 diharapkan dapat menjadi momentum bagi pelaku kreatif dan UMKM dalam mengembangkan usahanya melalui perusahaan platform. e-commerce atau marketplace di tengah pandemi yang sedang melanda negeri," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama.

Fetty juga mempersilahkan partisipasi dari berbagai usaha yang masih ingin bergabung dengan event ini. Penyelenggaraan tahun ini juga diharapkan bisa memulihkan perekonomian nasional.

"Any merchant siapapun yang mau berpartisipasi belanja untuk Indonesia kita sangat welcome termasuk juga UMKM. Keseruannya kebersamaannya saling membantu toleransi dan semuanya untuk Indonesia," kata Fetty.

Acara ini diresmikan oleh Menko Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto. Dia pun mengajak masyarakat untuk berbelanja sekaligus membantu perekonomian Indonesia.

"Selamat berbelanja, belanjalah produk-produk Indonesia belanjalah hasil karya UMKM Indonesia, dengan belanja anda ikut berkontribusi untuk pemulihan ekonomi Indonesia," kata Airlangga.



Simak Video "Gemerlap Merah Putih di Gedung Burj Khalifa"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA