Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 15 Agu 2020 05:01 WIB

TRAVEL NEWS

Sedang Asyik Berselancar, Tetiba Dua Ekor Paus Muncul

Syanti Mustika
detikTravel
Paus Biru, makhluk hidup terbesar bumi
Ilustrasi paus ( CNN)
Jakarta -

Dua ekor paus mengejutkan wisatawan yang berenang di Manly Beach, Australia. Sepertinya, paus ini bersenang-senang dengan memberikan kejutan.

Diberitakan Fox News, sepasang paus yang diidentifikasi ibu dan anak mengejutkan sekelompok peselancar yang sedang asyik menikmati ombak di Manly Beach, New South Wales, Australia. Mamalia besar ini berenang sangat dekat dengan para peselancar.

Momen menakjubkan itu berhasil direkam dengan drone oleh Thom Van Mil. Dia bergegas ke Manly Beach setelah menerima kabar bahwa mamalia besar itu ada di dekatnya.

"Kami tinggal di pantai dan menerima panggilan telepon bahwa beberapa paus datang sangat dekat. Saya langsung mengambil drone dan lari ke pantai untuk segera merekam apa yang terjadi," ujar Van Mil.

[Gambas:Instagram]



Rekaman singkat ini pun di-upload Van Mil ke Instagram. Terlihat bagaimana dua mamalia besar ini berenang sangat dekat dengan para peselancar. Bahkan, ada beberapa momen peselancar tepat berada di atas tubuh paus sepanjang 15 meter ini.

Di dalam video itu, traveler bisa melihat bagaimana paus ini bermain-main dengan rombongan peselancar ini. Bahkan sang paus besar mengibaskan ekornya di dalam air hingga tercipta ombak yang besar. Paus dengan para peselancar sangat dekat saat tertangkap kamera.

Tentu momen ini tidak akan terlupakan oleh para peselancar yang beruntung 'diganggu' mamalia besar ini. Van Mil pun juga mengatakan hal yang sama bahwa ini adalah momen istimewa dan penuh kejutan.

"Jujur, kami sangat bangga dengan rekaman yang kami miliki," dia menambahkan.

Cerita Van Mil mengabadikan dua ekor paus ini langsung viral dan menjadi sorotan dunia. Di Instagramnya video paus itu telah ditonton 24,7 ribu tayang dan terus bertambah.



Simak Video "Berenang Dekat Ikan Paus Bungkuk, Dua Perenang Terluka"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA