Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 15 Agu 2020 12:45 WIB

TRAVEL NEWS

Anindya Putri yang Vokal tentang Pariwisata Indonesia

Putu Intan
detikTravel
Anindya Kusuma Putri
Anindya Kusuma Putri. (Foto: Pradita Utama/detikcom)
Jakarta -

Sosok Puteri Indonesia 2015, Anindya Kusuma Putri vokal tentang pariwisata Indonesia. Hingga kini ia aktif memperkenalkan wisata Indonesia hingga ke mancanegara.

Melalui ajang Puteri Indonesia dan Miss Universe, Anindya berkesempatan untuk mempromosikan pariwisata Indonesia secara luas. Bahkan setelah ia merampungkan tugasnya selama setahun, ia tetap berkecimpung di dunia pariwisata.

"Setelah dari pengalaman ini, aku aktif untuk pariwisata Indonesia. Sempat juga keliling Indonesia untuk diving, belajar banyak budaya-budaya Indonesia juga," kata Anindya kepada detikcom.

"Jadi hubungannya dengan pariwisata sangat erat sekali ya karena aku banyak ketemu orang-orang di daerah baru. Aku belajar bagaimana karakter mereka dan budaya mereka. Tentunya itu membuat aku makin cinta pada Indonesia," ungkapnya mantap.

Kecintaannya pada Indonesia ini makin ia rasakan ketika ia membandingkan kekayaan Indonesia dengan negara lain yang telah ia kunjungi. Secantik-cantiknya negara lain, Indonesia punya pesona tersendiri yang membuatnya ingin kembali.

"Karena aku juga banyak traveling ke negara maju dan kalau mau dibandingin, kekayaan alam kita itu nggak kalah deh. Tinggal bagaimana kita mengelolanya dengan baik dan bagaimana kita bisa mempromosikannya dengan baik agar orang-orang di seluruh dunia mau mengunjungi Indonesia," kata Anindya.

Anindya Kusuma PutriAnindya Kusuma Putri aktif di bidang jet ski. (Foto: Pradita Utama/detikcom)

Saking semangatnya memperkenalkan Indonesia, Anindya juga sempat dua kali mengajak teman-temannya sesama finalis Miss Universe 2015 untuk melancong ke Indonesia. Ia pun mengatakan bahwa seluruh finalis puas ketika datang ke Indonesia.

"Selama aku ajak teman-teman luar negeri main ke Indonesia, yang bikin mereka ingin untuk balik lagi ke sini nggak hanya keindahan alamnya saja tapi juga keramahan dari masyarakat Indonesia itu sendiri,"Anindya menjelaskan.

Kini, Anindya berusaha memperkenalkan pariwisata Indonesia dengan cara berbeda yaitu melalui jet ski. Saat ini ia menjabat sebagai CEO Jet Ski Safari Indonesia, sebuah bisnis yang mengajak orang-orang menjelajahi laut dan pulau menggunakan jet ski.

"Aku memang passionate di pariwisata, terutama sekarang lagi mempelajari pariwisata laut dan maritim Indonesia," ucapnya.

Menurutnya, sebagai negara kepulauan, pariwisata Indonesia punya potensi besar di bidang wisata lautnya. Melalui kegiatan yang ia gagas, wisatawan dapat menjelajahi laut di Semarang, Jepara, Jakarta, Bali, dan Belitung.

"Kita ingin memberikan fasilitas untuk teman-teman yang ingin menikmati pulau-pulau indah di Indonesia. Nah ketika kalian berlibur di 5 kota ini, kalian bisa menikmati keindahan pulau-pulau di Indonesia menggunakan jet ski via laut,"pungkas Anindya.

(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA