Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 15 Agu 2020 12:30 WIB

TRAVEL NEWS

Tonton IGLive detikTravel bareng Agustinus Wibowo Sore Ini

Femi Diah
detikTravel
Penulis dan penjelajah Agustinus Wibowo
Foto: (dok. Agustinus Wibowo)
Jakarta -

detikTravel kembali mengajak traveler untuk berbincang lewat IGLive. Kali ini, bersama Agustinus Wibowo, mulai pukul 16.00 WIB sore ini ya.

Agustinus identik dengan traveler ke daerah konflik. Dia memasuki Afganistan yang sedang tidak baik-baik saja. Juga singgah di Pakistan, China, Tibet, kemudian ke negara-negara pecahan Uni Soviet.

Setelah itu, dia menelisik Islam menghadap timur, barat dan Javanisme di Suriname. Sebuah tanah di benua Amerika, amat jauh dari Indonesia yang justru menerapkan tradisi Jawa.

Selain itu, Agustinus, yang lahir di Lumajang, Jawa Timur dan seorang Tionghoa, menjelajah perbatasan Indonesia. Menuju Papua Nugini dan ujung Aceh.

Sejumlah perjalanannya sudah dituangkan dalam buku-buku traveling. yakni Garis Batas, Selimut Debu, dan Titik Nol. Kini, dia juga mulai menularkan kepiawaiannya bercerita lewat kelas-kelas online.

Kendati sudah ada buku-buku itu, detikTravel bakal mengajak Agustinus, setelah melalui deretan perjalanan itu, untuk mengungkapkan seperti apa Indonesia dari sudut pandangnya lewat IGLive sore ini. Sekaligus sebagai salah satu cara untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-75.

Jangan sampai ketinggalan ya, IGLive detikTravel bareng Agustinus Wibowo pada Sabtu (15/8/2020) mulai pukul 16.00 WIB.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Jelang HUT RI, Penjual Bendera Musiman Raup Cuan Hingga Jutaan"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA