Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 18 Agu 2020 06:43 WIB

TRAVEL NEWS

Dubai Pede Wisata Normal Lagi Bulan November

Bonauli
detikTravel
DUBAI, UNITED ARAB EMIRATES - JULY 07: A general view of the Dubai Skyline on July 07, 2020 in Dubai, United Arab Emirates. Dubai has reopened to international tourists after airports in Dubai were closed as UAE authorities implemented preventive measures to stop the spread of Covid-19. (Photo by Francois Nel/Getty Images)
Kota Dubai (Getty Images/Francois Nel)
Dubai -

Dubai optimistis pariwisata bakal normal lagi dalam waktu dekat. Turis mengalir terus-menerus ke negara itu ketika negara lain belum membuka perbatasan.

Bandara Dubai menyebut bahwa peningkatan aktivitas terus terjadi sejak mereka membuka gerbang negara pada 7 Juli. Setiap harinya Bandara Dubai kedatangan lebih dari 20.000 turis.

Selama beroperasi saat pandemi virus Corona, Bandara Dubai menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Rupanya, membuka pintu lebar-lebar bagi wisatawan asing merupakan strategi Dubai untuk memulihkan industri wisata. Mereka mempraktikkan promosi dari mulut ke mulut.

"Sudah sebulan sejak perintah dikeluarkan untuk membuka perbatasan bagi wisatawan. Wisatawan yang datang akan menceritakan pengalaman mereka kepada orang lain dan kami berharap lebih banyak lagi turis yang akan datang," ujar Brigadir Talal Ahmad Al Shanqiti, asisten direktur umum Urusan Pelabuhan di GDRFA-Dubai.

Strategi itu tampaknya berhasil. Sebab, Dubai bahkan harus melengkapi 15 loket untuk melengkapi prosedur pengunjung untuk memperlancar perjalanan.

"Kami perkirakan pada November angka puncaknya sudah sama dengan tahun 2019," kata dia.

Bandara Dubai telah menerima delegasi internasional untuk memeriksa operasi di bandara setelah adanya pergerakan perjalanan di seluruh dunia.

"Bandara Dubai adalah pelopor dalam mengoperasikan penerbangan kembali setelah pandemi," dia menambahkan.

Pelancong yang ada di Bandara Dubai tak hanya turis tapi juga warga yang liburan ke luar negeri. Memakai masker kini sudah menjadi kebiasaan di UEA dan membantu meningkatkan jumlah wisatawan.

Turis-turis yang datang ke Dubai tampak sangat senang dan siap untuk memulai liburannya. Bahkan para delegasi internasional yang memeriksa bandara terkesan dengan Dubai.

"Saya datang ke Dubai untuk mencoba liburan yang menyenangkan. Prosedur bandara lancar dan mereka menyambut saya dengan stiker Selamat Datang di Dubai. Saya tahu apa yang saya harapkan dari Dubai," ujar Robby Thompson, seorang turis Inggris.



Simak Video "Berbagai Kecaman Perjanjian Damai UEA-Israel"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA