Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 18 Agu 2020 17:21 WIB

TRAVEL NEWS

Buka Lagi, Ini Cara Nikmati Trans Studio dan Trans Snow World yang Aman

Yudistira Imandiar
detikTravel
Trans Studio Mall Bandung
Foto: dok Trans Studio Bandung
Jakarta -

Masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) menuntun masyarakat untuk beraktivitas dengan segenap protokol kesehatan. Penyesuaian tersebut juga berlaku di tempat-tempat wisata.

AKB bukanlah sesuatu yang sulit untuk dijalankan. Intinya, setiap individu hanya perlu menerapkan protokol kesehatan dengan lengkap dan benar.

Setelah beberapa bulan menjalani karantina mandiri, kini masyarakat punya ruang untuk kembali berlibur. Penerapan AKB tidak mengurangi sedikitpun esensi berlibur. Keseruannya tetap sama, hanya saja setiap orang wajib menggunakan masker, rutin mencuci tangan, menjaga jarak, dan sebagainya.

Tempat wisata pun sudah punya aturan baku terkait penerapan protokol kesehatan untuk karyawan, pengunjung, termasuk di area wisata. Seperti Trans Studio Bandung dan Trans Snow World Bekasi yang menjalankan segenap protokol kesehatan untuk kembali menyambut pengunjung pada 28 Agustus nanti.

Trans Studio dan Trans Snow World menerapkan protokol kesehatan di seluruh area. Sebelum masuk area, baik pengunjung maupun karyawan dicek suhu tubuhnya. Izin masuk diberikan jika suhu tubuh di bawah 37,3 derajat celsius. Loket pembelian tiket on the spot telah dirancang agar memenuhi standar protokol kesehatan.

Setiap pengunjung wajib menggunakan masker tanpa terkecuali, selama berada di wilayah Trans Studio dan Trans Snow World. Peraturan tersebut juga berlaku untuk karyawan.

Pengunjung juga diimbau rutin mencuci tangan dengan air mengalir atau hand sanitizer yang telah disiapkan di setiap sudut ruangan. Ketika berada di wahana atau mengantre, pengunjung wajib menjaga jarak minimal satu meter.

Demi keamanan, petugas Trans Studio Bandung dan Trans Snow World akan memantau kepatuhan pengunjung terhadap protokol kesehatan. Bagi yang melanggar akan diberi teguran secara halus hingga sanksi oleh petugas.

Upaya mencegah penyebaran COVID-19 tidak hanya dilimpahkan kepada pengunjung. Sebab, Trans Studio dan Trans Snow World menerapkan standar khusus untuk menjaga kebersihan area dan wahana. Di Trans Studio, wahana dibersihkan secara berkala dengan disinfektan. Sementara itu, di Trans Snow World juga dilakukan pembersihan sepatu dengan disinfektan secara berkala.

Setiap karyawan yang bertugas di Trans Studio dan Trans Snow World telah menjalani tes COVID-19 dengan hasil negatif. Saat bertugas, mereka diwajibkan selalu mengenakan masker dan face shield. Upaya tersebut diberlakukan secara ketat untuk memberikan keamanan dan kenyaman bagi pengunjung dan petugas.

Di samping itu, guna meminimalisir kontak fisik Trans Studio dan juga Trans Snow World menyediakan kanal pembelian tiket secara online. Untuk masuk ke area wisata, pengunjung tidak perlu lagi menukarkan tiket, cukup dengan scan QR-code. Namun, pembelian tiket Trans Studio dan Trans Snow World secara offline masih tersedia.

Yuk, langsung rencanakan liburan ke Trans Studio Bandung dan Trans Snow World Bekasi yang akan dibuka pada tanggal 28 Agustus nanti!

(ega/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA