Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 19 Agu 2020 20:07 WIB

TRAVEL NEWS

Bali Jajal Konser dengan Penonton dari Mobil

Angga Riza
detikTravel
Hybrid Drive In Concert Bali
Hybrid Drive In Concert Bali (Foto: Istimewa)
Denpasar -

Bali menjajal simulasi konser penonton di dalam mobil, Hybrid Drive In Concert ala-ala luar negeri. Simulasi ini untuk mencegah penyebaran virus di masa pandemi COVID-19.

Simulasi dilakukan di lapangan Kertalangu, Denpasar, Selasa (18/8/2020). Simulasi ini juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Cok Ace untuk meninjau langsung simulasi.

Ketua DPD Ivendo, Grace Janie, menjelaskan simulasi ini merupakan persiapan untuk Bali di Era Baru. Simulasi dilakukan mulai dari persiapan hingga nantinya sampai akhir acara.

"Jadi tujuan acara ini kami tidak sedang membuat pertunjukan maupun kegiatan event yang berbayar atau komersial kegiatan hari ini adalah simulasi dan salah satunya kawan-kawan dari media adalah bagian dari simulasi kita, mulai dari persiapan sampai dengan pelaksanaan acara sampai dengan bagaimana kita menerapkan," kata Grace kepada wartawan, Rabu (19/8/2020).

"Nah ini akan kita uji outputnya adalah nantinya berbentuk dynamic operating prosedur yang akan kami usulkan kepada Kementerian Pariwisata. Hari ini pun kita juga didukung oleh Kementerian Pariwisata maupun Pemprov Bali serta Pemkot Denpasar," imbuh dia.

Hybrid Drive In Concert BaliHybrid Drive In Concert, Bali (Foto: Istimewa)

Pemberlakuan simulasi ini sampai dengan dilaksanakannya konser hybrid drive in concert untuk menopang ekonomi khususnya untuk para pekerja event.

"Jadi harapan kami dengan adanya dana make operating prosedur mau tidak mau kuta ini kan harus tetap bergerak tetap harus menggerakkan kembali perekonomian tetap berkegiatan tapi berkegiatan yang aman dengan panduan yang benar. Benar itu relatif kita cari sama sama dan kita uji hari ini," jelas Grace.

Sementara itu, konsep yang diberlakukan dalam hybrid drive in concert di Bali ini penonton harus menaati protokol COVID-19. Penonton hanya diperbolehkan di area mobil yang sudah dibatasi oleh pihak penyelenggara.

[Gambas:Video 20detik]



(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA