Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 20 Agu 2020 15:18 WIB

TRAVEL NEWS

Sudah Pindah ke Terminal 3 CGK, Citilink Ajak Masyarakat Terbang Lagi

Syanti Mustika
detikTravel
Kampanye safe travel Citilink di T3 Soekarno Hatta.
Prescon Citilink di T3 Soekarno Hatta (Syanti Mustika/detikTravel)
Jakarta -

Citilink mengeluarkan kampanye baru di tengah pandemi. Tujuannya untuk membangun kepercayaan masyarakat agar kembali traveling dengan pesawat.

Dalam jumpa media di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Kamis (20/8/2020) CEO Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo mengungkapkan keinginan Citilink membangun dan mengajak lagi masyarakat percaya terbang di era New normal ini.

"Kami menghadirkan safe travel campaign 'Dari Indonesia Untuk Indonesia' yang bertujuan membangun kembali kepercayaan masyarakat untuk kembali bepergian menggunakan transportasi udara," ungkap Juliandra.

Selain membangun kepercayaan dengan memperkuat kampanye dan edukasi penerbangan di new normal, Citilink juga menghadirkan pengalaman baru dengan pindahnya keberangkatan ke Terminal 3.

"Citilink sejak Juli mulai beroperasi di Terminal 3. Dan ini bagian dari experience journey kepada penumpang dari Citilink. Terminal 3 mengkonsep terminal digital dan ini sejalan dengan keinginan Citilink menjadi maskapai digital. Apalagi di masa pandemi ini dimana digitalisasi menjadi solusi dalam menghadapi protokol kesehatan. Bisa kita lihat dari proses check in dimana bisa dilakukan melalui aplikasi mobile, juga ada layar LCD untuk check in sendiri," tambahnya.

Kampanye safe travel Citilink di T3 Soekarno Hatta.Kampanye ini bertujuan untuk mengajak traveler terbang kembali (Syanti Mustika/detikTravel)

Sejalan dengan kampanye yang diluncurkan, untuk mendukung pergerakan ekonomi lokal, nanti selama penerbangan Citilink akan menjual produk UMKM.

"Travel campaign ini ingin ada aktivasi juga. Salah satu bagian campaign ini yaitu memperkenalkan dan mendukung produk dari UMKM dengan menjualnya di seluruh penerbangan Citilink. Untuk bisa mewujudkan kampanye aman terbang ini kita bersama dengan Angkasa Pura 2, INACA, PHRI dan AirNav ," jelas Juliandra.

Untuk menambah daya tarik masyarakat terbang kembali ke kota Gudeg, CEO PT Citilink Indonesia, Juliandra mengaku perusahaannya sudah menyiapkan beragam paket wisata yang terjangkau bekerja sama dengan PHRI kota tersebut.

"Yogyakarta sangat penting bagi Citilink, karena kami punya banyak rute penerbangan kesana. Karena itu dengan PHRI kami bikin tiket pesawat bundling paket wisata termasuk hotel," katanya.

Juliandra mengaku Citilink ingin menunjukkan ke publik kalau terbang saat ini bisa dilakukan dengan aman dan menyenangkan.

"Karena kami melakukan SOP kesehatan yang ketat, mulai dari pemesanan tiket secara digital, di bandara, di dalam pesawat, sampai mendarat di bandara tujuan," ujar Juliandra.

(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA