Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 20 Agu 2020 20:35 WIB

TRAVEL NEWS

Libur Tahun Baru Hijriah, Ketep Pass Magelang Disesaki Ribuan Orang

Eko Susanto
detikTravel
Keramain di objek wisata Ketep Pass Magelang saat long weekend Tahun Baru Hijriah, Kamis (20/8/2020).
Keramaian di objek wisata Ketep Pass Magelang (Eko Susanto/detikTravel)
Magelang -

Objek wisata Ketep Pass di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, menjadi salah satu tujuan wisatawan saat libur nasional. Bersamaan dengan libur Tahun Baru Hijriah 1442 H, pengunjung di Ketep Pass tercatat sampai 1.000-an orang.

Ketep Pass yang berada di Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang ini mulai buka kembali sejak 21 Juli 2020. Pada masa pandemi ini, pengelola menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Pengunjung wajib memakai masker dan jumlah pengunjung dibatasi. Kemudian tiap hari Senin, daya tarik wisata Ketep Pass libur.

Kabag Pemasaran dan Promosi Ketep Pass, Edward Alfian mengatakan, pengunjung hari ini bersamaan dengan libur nasional, Tahun Baru Hijriah tercatat sampai 1.000-an. Pengunjung yang berada di dalam Ketep Pass dibatasi berkisar 200 sampai 250 orang.

"Pengunjung tadi seribuan. Tadi sebelum jam 11.00 sudah penuh. Jadi di dalam objek kita batasi hanya 250 orang pengunjung. Kami menyarankan pengunjung parkir di luar untuk menunggu di warung-warung pinggir jalan sambil menikmati kuliner. Setelah pengunjung di dalam objek keluar, baru kami buka kembali," kata Edward saat dihubungi detikTravel, Kamis (20/8/2020).

Keramain di objek wisata Ketep Pass Magelang saat long weekend Tahun Baru Hijriah, Kamis (20/8/2020).Keramain di objek wisata Ketep Pass Magelang saat long weekend Tahun Baru Hijriah, Kamis (20/8/2020) (Eko Susanto/detikTravel)

Saking banyaknya animo pengunjung di Ketep Pass, katanya, hari ini sampai tiga kali melakukan penutupan. Langkah yang dilakukan ini untuk membatasi jumlah pengunjung dan memberikan rasa nyaman serta aman bagi pengunjung. Demikian, setelah pengunjung yang berada di dalam objek keluar baru dibuka kembali.

"Tadi kami sempat melakukan penutupan tiga kali begitu di dalam objek sudah penuh. Bagi pengunjung kami sarankan untuk menunggu di luar objek. Kami juga menyarankan pengunjung bisa ke Top Selfie Kragilan, petik buah stroberi maupun ke Kedung Kayang. Jadi kami sarankan pengunjung seperti itu biar di kawasan tidak crowded arus lalu lintasnya," katanya.

Selama pandemi ini, kata dia, Ketep Pass buka Selasa sampai Jumat pukul 08.00 sampai 16.00 WIB. Kemudian untuk Sabtu dan Minggu buka pukul 07.00 sampai 17.00 WIB. Untuk hari Senin selama pandemi libur.



Simak Video "Super Nampol! Balungan Pedas Khas Magelang"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
DMentor
×
Bisnis Untuk Si Introvert
Bisnis Untuk Si Introvert Selengkapnya