Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 21 Agu 2020 08:42 WIB

TRAVEL NEWS

Jangan Ditiru! Influencer Ngiklan Akun Instagram di Dinding Situs Kuno

Influencer coret tebing kapur kuno Inggris
Alexandra Miliam merupakan seorang influencer melakukan vandalisme di situs kuno Inggris.
Jakarta -

Terdapat banyak coretan dari tangan-tangan tak bertanggung jawab di sebuah situs kuno Inggris. Salah satunya, ternyata dilakukan oleh seorang influencer.

Dikutip dari Insider oleh detikcom, sebuah tulisan tangan seorang influencer, Alexandra Miliam mengotori tebing kapur kuno yang merupakan bagian dari Jurassic Coast di Dorset, Inggris. Seorang relawan bernama Anna Lois Taylor menemukan coretan tangan Miliam yang menuliskan nama instagramnya di atas situs berusia 185 juta tahun yang diakui UNESCO ini.

Menemukan tulisan tersebut, Taylor membersihkannya sambil memungut sampah di sekitar lokasi. Dia pun mengungkapkan keluh kesahnya melalui instagram.

[Gambas:Instagram]



"Saya terkejut," kata Taylor.

"Saya tidak dapat memahami mengapa orang berpikir untuk melakukannya. Saya pikir, itu agak konyol, meninggalkan akun instagram Anda di tebing, yang mengidentifikasi diri Anda sebagai seorang yang merusak situs warisan dunia UNESCO," dia menambahkan.

Alexandra Miliam merupakan seorang influencer dengan memiliki sekitar 12.400 pengikut. Sejak kejadian itu, dia mengunci akun instagram miliknya. Sebelumnya, Miliam memposting beberapa foto di tebing populer tersebut dengan berpose memakai berbagai pakaian renang yang berbeda.

Setelah mendapat teguran dari Taylor, Miliam pun meminta maaf atas coretan tangannya di situs kuno yang terkenal itu.

"Saya ingin mengucapkan penyesalan saya yang dalam atas kerugian karena nama saya tertulis di Jurassic Coast," kata Miliam.

"Saya mendapat pelajaran besar dan selamanya akan mengingatkan saya," Milliam menambahkan.

Influencer ini sangat menyesal atas perlakuan yang tidak seharusnya dicontohkan kepada ribuan pengikutnya. Dia menghubungi para sukarelawan untuk memperbaiki situasi yang telah dia sebabkan.

"Saya ingin menyebarkan kesadaran kepada semua orang yang tidak memahami keindahan dan pentingnya tempat ini," katanya.

Saya kecewa karena saya tidak memahaminya saat itu dan saya tidak ingin orang lain melakukan kesalahan yang sama," tambahnya.

Mliam juga menyiapkan angsuran bulanan sebesar £ 30 atau Rp 588.000 untuk kampanye penggalangan dana yang mendukung badan amal penyelamat kehidupan laut di Inggris.



Simak Video "Pakai Musik di Instagram Bebas Masalah Hak Cipta, Asalkan..."
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA