Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 22 Agu 2020 16:11 WIB

TRAVEL NEWS

Sebelum Buka, Karyawan Trans Snow World Bekasi Bakal Dites Corona

Putu Intan
detikTravel
Maen SKI di Snow World Trans Park Juanda Bekasi.
Foto: Rachman Haryanto
Bekasi -

Sebelum kembali dibuka pada 28 Agustus 2020, karyawan Trans Snow World Bekasi akan dites Corona. Hal ini dilakukan untuk memastikan pengunjung dilayani petugas yang sehat.

"Rencananya sebelum buka, (karyawan) akan di-rapid test. Karena kita juga nggak mau risiko untuk customer," kata General Manager Trans Snow World Narita Eliani kepada detikcom.

Nantinya, karyawan yang dipekerjakan berjumlah 39 orang. Jumlah ini sudah dikurangi dan disesuaikan dengan jam operasional Trans Snow World Bekasi yang juga lebih pendek, yakni pukul 10.00-19.00 WIB.

Kemudian, di masa new normal ini, karyawan juga diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan. Mereka wajib mengenakan masker, face shield, dan sarung tangan.

"Seragam pakaianya di kantor. Jadi sampai di kantor, mereka dicek suhunya. Lalu bersih-bersih terlebih dahulu," ujar Narita.

Maen SKI di Snow World Trans Park Juanda Bekasi. Foto: Rachman Haryanto

Setiap karyawan suhunya tidak boleh melebihi 37,3 derajat celcius saat dicek. Setelah mereka diperiksa suhunya, hasilnya akan didata pada papan sebagai pengingat.

Selama bertugas, karyawan juga diwajibkan untuk menjaga jarak dengan pengunjung. Narita juga menyampaikan bahwa karyawan wajib menegur pengunjung yang tidak melaksanakan protokol kesehatan.

"Petugas sangat aktif menegur customer yang pakai maskernya melorot atau tidak pakai masker, petugas akan proaktif mengingatkan," kata Narita.

Guna menjaga higienitas di Trans Snow World Bekasi, seluruh alat permainan termasuk boots yang disewakan akan dibersihkan secara berkala. "Kami semprot disinfektan seminggu dua kali dari mulai sepatu yang kita pinjamkan, kita ada alatnya dan disinfektan untuk membersihkan. Kaos kaki yang baru dikasih ke customer. Wahana semua disemprot disinfektan minimal seminggu dua kali," Narita menjelaskan.

Trans Snow World Bekasi merupakan taman rekreasi es terbesar di Indonesia dengan total luasnya mencapai 2.000 meter persegi. Berbagai wahana yang dapat dinikmati di sini adalah Snow Area Playground, Sky Lift Chair, Ski Area, Toboggan Area, dan Zorb Ball. Di era new normal, pengunjungnya akan dibatasi menjadi 600 orang di arena bermain dan 81 orang di ruang ganti.

(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA