Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 22 Agu 2020 19:45 WIB

TRAVEL NEWS

Liburan Akhir Pekan, Trans Studio Sukoharjo Dibuka Untuk Umum

Kartika Bagus
detikTravel
Trans Studio Mini Sukoharjo
Foto: Kartika Bagus/detikcom
Sukoharjo -

Setelah ditutup lebih dari 5 bulan, akibat pandemi COVID-19 di Soloraya, mulai akhir pekan ini Trans Studio Mini Pabelan Sukoharjo dibuka kembali untuk umum. Dengan protokol yang ketat, dengan dibatasi jumlah pengunjung sebanyak maksimal 100 orang dalam sekali kunjungan.

Wahana hiburan Trans Studio Mini di Sukoharjo, kembali dibuka untuk umum pada akhir pekan ini. Keputusan dibukanya wahana modern ini setelah manajemen berkonsultasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo dan telah dilakukan peninjauan.

Hal ini dikatakan Duty Manager, Fany Amelia, ditemui pada Jumat (21/8/2020) kemarin, para pengunjung hanya dibatasi maksimal 100 orang dalam sekali putaran, atau sekitar 4 jam operasional. Sementara protokol kesehatan mulai dari pengukuran suhu tubuh, hingga penyemprotan disinfektan selama operasional di lakukan secara rutin pihak manajemen.

"Untuk Trans Studio Mini per 21 Agustus dibuka hari ini, untuk protokol kita sudah new normal, sehingga memperlakukan physical distancing, termasuk pada mesin yang dulunya masih mepet mepet kita jarak 1 sampai 2 meter. Wahana juga kita batasi menjadi satu orang, dengan model di zig zag juga, nggak ada yang berdekatan", ia menjelaskan.

Trans Studio Mini SukoharjoTrans Studio Mini Sukoharjo. Foto: Kartika Bagus/detikcom

Beberapa wahana yang sudah dioperasionalkan adalah roller coaster, swinger, sky scraper, mini train, bumper car dan juga wahana lainnya. Selain itu setiap pengunjung diwajibkan untuk menggunakan alat pelindung diri (APD) mulai dari masker, face shield hingga hand sanitizer.

Salah seorang pengunjung dari Solo, Rida Indriani, (35) mengatakan senang dengan dibukanya wahana permainan ini.

"Ya sebenarnya kalau di rumah bosan, apalagi anak di usia SD semuanya daring, dengan dibukanya seperti ini protokol kesehatan diterapkan, yakin aman. Biasanya kesini, dan anak anak dah minta lama, favoritnya kayak mobil mobilan,"ia menambahkan.

Selama pandemi anak anak banyak di rumah dan mulai bosan dengan aktivitas itu itu saja. "Jadi yang sudah mulai bosan dengan di rumah, akhir pekan ini bisa lho main ke wahana Trans Studio Mini di Pabelan Sukoharjo. Tapi jangan lupa, protokol kesehatan pake masker, jaga jarak, kalau perlu bawa face shield dan ditambah sarung tangan," kata Fany.

(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA