Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 23 Agu 2020 08:41 WIB

TRAVEL NEWS

10 Lagu K-Pop yang Cocok Didengarkan saat Traveling

Putu Intan
detikTravel
Red Velvet
Foto: Istimewa
Jakarta -

Traveling saat liburan long weekend memang paling cocok ditemani lagu-lagu asyik. Selain lagu Indonesia dan barat, lagu K-Pop juga bisa membuatmu semangat traveling lho.

Perjalanan menuju sebuah destinasi akan lebih menyenangkan bila ditemani musik. Selain dapat mengusir kebosanan dan rasa kantuk, musik juga dapat memberikan energi yang membuatmu bersemangat.

Nah, setelah sebelumnya detikcom memberikan rekomendasi playlist lagu Indonesia dan lagu barat untuk traveling, sekarang giliran lagu K-Pop yang bisa masuk playlist-mu. Berikut ini 10 lagu K-Pop yang cocok didengarkan saat traveling.

1. Bolbbalgan4-Travel

[Gambas:Youtube]



Lagu pertama datang dari musisi Bolbbalgan4 atau BOL4 yang berjudul Travel. Wah, dari judulnya saja sudah ketahuan ya kalau lagu ini menceritakan tentang sebuah perjalanan.

Yup, lagu bergenre pop itu menceritakan tentang seseorang yang ingin melupakan kegundahan dan kebosanan dengan pergi berlibur. Liriknya begitu ringan, menenangkan, dan pastinya bikin traveler gembira.

Lagu ini merupakan lagu utama dari album Red Diary Page.2 yang rilis pada 24 Mei 2018. Travel sukses menyabet gelar all-kill setelah menempati posisi nomor 1 di 6 tangga lagu Korea Selatan.

2. SHINee-View

[Gambas:Youtube]



Lagu SHINee yang satu ini akan membawamu ke 'tempat dengan pemandangan indah'. View merupakan lagu bergenre EDM deep house yang musik dan liriknya akan membuatmu ketagihan.

Selain musiknya yang unik, video klip View yang direkam di Thailand itu juga memperlihatkan keseruan SHINee kala kabur ke Negeri Gajah Putih. Ketika dirilis 18 Mei 2015, video ini langsung diserbu penonton dari berbagai negara. Billboard pun menempatkan View di posisi pertama sebagai video K-Pop dengan penonton terbanyak di bulan itu.

View merupakan lagu utama dalam album kelima SHINee yang bertajuk Odd. Tak lama setelah diluncurkan, lagu ini sukses merajai tangga lagu Korea Selatan dan memenangkan 9 piala di acara musik. Selain itu, Billboard juga memasukkan View dalam daftar 100 lagu K-Pop terbaik karena lagunya dinilai membuka jalan bagi genre serupa mendominasi K-Pop.

3. WINNER-Island

[Gambas:Youtube]



Anak pantai, cocok nih mendengarkan lagu Island dari WINNER. Ya, sama seperti judulnya, traveler akan diajak liburan ke sebuah pulau sambil menikmati musik bergenre tropical house. Video klipnya yang digarap di Hawaii juga akan membuat traveler merasakan serunya bermain di pantai.

Island merupakan salah satu lagu andalan dari album Our Twenty For yang dirilis pada 4 Agustus 2017. Saat dirilis, lagu ini diterima publik dengan baik yang dibuktikan dengan dominasinya di tangga lagu digital.

4. Red Velvet-Zoo

[Gambas:Youtube]



Red Velvet dikenal memiliki sejumlah lagu hits yang cocok didengarkan saat liburan seperti Red Flavor, Power Up, dan Umpah-Umpah. Namun tak ada salahnya mendengarkan lagu Zoo dalam album Red Summer.

Zoo terbilang unik karena memadukan musik tropical house dengan perkusi dan efek suara binatang layaknya kita sedang bertualang di hutan. Selain dapat mendengarkan suara ciamik dari Irene, Seulgi, Wendy, Joy dan Yeri, traveler akan mendapatkan bonus suara tarzan sampai gajah.

5. NCT 127-Summer 127

[Gambas:Youtube]



Summer 127 akan membuat traveler merasakan sensasi liburan di pantai di musim panas yang cerah. Lagu ini merupakan salah satu lagu dalam album NCT 127 yakni Cherry Bomb yang rilis pada 14 Juni 2017.

Lagu bergenre pop ini termasuk unik karena menggabungkan irama khas musik 90-an yang bertempo cepat ditambah nuansa tropical dan rap yang bakal membuat traveler semangat.

6. f(x)-Airplane

[Gambas:Youtube]



Setelah dari laut, yuk kita mengudara dengan pesawat yang dikemudikan f(x). Lagu ini bercerita tentang seseorang yang mengajak orang yang dicintainya untuk terbang menikmati momen bersama.

Airplane bukanlah lagu andalan f(x) tapi pantas disebut sebagai salah satu lagu terbaik sepanjang karirnya. Airplane merupakan salah satu lagu dalam album Pink Tape yang dirilis pada 2013.

Album Pink Tape sendiri dipilih sebagai album K-Pop terbaik sepanjang dekade 2010-an oleh Billboard. Gelar itu disematkan pada f(x) yang berhasil menyuguhkan keberagaman jenis musik dalam sebuah album.

7. EXO- Ko Ko Bop

[Gambas:Youtube]



Ko Ko Bop merupakan lagu yang cocok didengarkan traveler sembari bersantai di pinggir pantai. Lagu ini digarap dengan nuansa tropis dengan sentuhan reggae.

EXO disebut berhasil membawakan lagu ini karena berhasil memuncaki tangga lagu Korea Selatan dan juga dunia. Ko Ko Bop merupakan lagu utama dalam album The War yang rilis pada 18 Juli 2017. Lagu ini juga sukses menjadi Song of The Year versi Gaon di tahun yang sama.

8. Wanna One-Energetic

[Gambas:Youtube]



Kalau traveler sudah mulai mengantuk atau bosan di perjalanan, saatnya mendengarkan lagu Energetic dari Wanna One. Lagu bergenre pop ini akan membuatmu merasa bersemangat, bahkan sampai ingin melompat-lompat.

Energetic dapat disebut sebagai lagu fenomenal dari grup yang debut dari ajang pencarian bakat Produce 101 itu. Lagu ini dirilis pada 7 Agustus 2017 dan sukses memuncaki tangga lagu digital baik di dalam negeri Korea Selatan maupun di dunia. Energetic juga sukses membawa pulang 16 piala di acara musik mingguan.

9. Ateez-Wave

[Gambas:Youtube]



Sebagai pendatang baru, Ateez terbilang berani untuk menampilkan musik yang beragam dengan performa maksimal. Salah satunya terlihat dari lagu Wave yang mengusung genre pop dan tropical tersebut.

Menonton video klipnya juga mengasyikkan karena mengambil latar di daerah pantai. Seperti judulnya, traveler diajak merasakan ombak laut yang bebas dan melupakan segala kesedihan. Bagian ikonik dari lagu ini adalah pada bagian 'hakuna matata' yang artinya 'jangan khawatir'.

10. Seventeen-Very Nice

[Gambas:Youtube]



Kalau traveler berlibur bersama pasangan, lagu Very Nice dari Seventeen cocok untuk didengarkan bersama. Sebab lagu ini mengisahkan tentang betapa serunya mendatangi berbagai destinasi bersama pasangan.

Lagu yang rilis pada 2016 itu juga memiliki bagian chorus yang bikin pendengarnya ketagihan yaitu 'aju nice!' yang artinya 'sangat menyenangkan!'. Very Nice juga dibawakan dengan nada gembira sehingga yang akan ditularkan pada penikmatnya.

(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA