Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 23 Agu 2020 13:56 WIB

TRAVEL NEWS

Sensasi Naik Pesawat Terbang ke Yogyakarta di New Normal

Syanti Mustika
detikTravel
Pesawat Airbus A320 milik maskapai Citilink jadi pesawat komersial pertama yang mendarat di Bandara Yogyakarta International Airport (YIA). Penasaran? Lihat yuk
Citilink di Bandara Internasional Yogyakarta (Ristu Hanafi/detikcom)
Yogyakarta -

Yogyakarta sebagai salah satu kota yang telah mulai membuka diri untuk wisatawan, Yogyakarta bisa dijangkau dengan pesawat. Simak ceritanya ya.

detikcom pun berkesempatan berkunjung ke Yogyakarta pada tanggal 20-21 Agustus 2020 bersama Citilink. Sejalan dengan keinginan maskapai Citilink yang ingin menuju digital, traveler bisa menikmati dan merasakan kemudahan penerbangan tanpa harus berdesak-desakan.

Kemudahan yang ditawarkan Citilink kepada penumpang adalah bisa melakukan check in melalui aplikasi betterFly Citilink yang bisa didownload di AppStore maupun Playstore. Setelah itu mempersiapkan dokumen hasil dari tes rapid dan melengkapi data di e-HAC Indonesia.

terbang ke yogyakartaFoto: (Syanti/detikcom)

Sekedar informasi, adapun berkas yang diperlukan traveler untuk terbang di era sekarang yaitu bukti negatif reaktif Corona dan mengisi e-HAC dan menunjukkannya di bandara tujuan.

detikcom pun berangkat dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Sesampainya di bandara kami pun mengantre untuk verifikasi kelengkapan dokumen dengan menerapkan protokol kesehatan dan menjaga jarak. Setelah itu kami menuju boarding room untuk bersiap berangkat.

Di dalam pesawat, menjaga jarak pun diterapkan dengan adanya bangku kosong yang memisahkan antar penumpang. Selama di pesawat penumpang pun wajib mengenakan masker dan mematuhi protokol kesehatan yang ada.

Setelah satu jam terbang, mendaratlah kami di Bandara Internasional Yogyakarta. Menuju pengambilan bagasi, kami pun melewati antrian dan diminta untuk menunjukan scan barcode dari eHAC. Setelah di verifikasi data oleh petugas, barulah kami diperbolehkan menuju keluar bandara.

terbang ke yogyakartaPenumpang menjaga jarak di pesawat Foto: (Syanti/detikcom)

Hal yang sama juga kami alami saat terbang menuju Jakarta. Kami harus menunjukkan surat rapid test pada petugas sebelum memasuki kawasan check ini. Tentu saja sebelum itu kami melewati pemeriksaan suhu tubuh dan wajib mengenakan masker.

Sesampai di Bandara Soekarno-Hatta, kami diminta kembali menunjukkan scan barcode eHAC yang menunjukkan data kami yang datang dari Yogyakarta. Setelah itu baru kami menuju pengambilan bagasi.

terbang ke yogyakartaScan barcode eHAC Foto: (Syanti/detikcom)

(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA