Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 24 Agu 2020 20:09 WIB

TRAVEL NEWS

Kota Ini Lawan Corona dengan Patung Superhero Raksasa dari Jerami

Syanti Mustika
detikTravel
patung jerami superhero
Foto: (Two Castles Community Festival/Facebook)
Ulster -

Cara unik menyampaikan pesan di tengah badai Corona dilakukan oleh sebuah desa di Irlandia. Mereka membangun beragam patung superhero bermasker dari jerami.

Hal unik dilakukan oleh sebuah desa bernama County Tyrone yang berada di Ulster, Irlandia. Mereka membangun ragam patung superhero dari jerami dengan ukuran raksasa.

Seperti yang diberitakan BBC, Senin (24/8/2020) warga desa di sana tak asal bangun. Berminggu-minggu mereka mencari konsep, merancang dan membangun patung setinggi 3,65 meter ini. Ragam karakter seperti Spiderman, Batman, Superwoman, Iron Man, Wonder Woman dan Captain America.

Beberapa tahun terakhir, lapangan di County Tyrone telah pernah menjadi rumah bagi karakter dari Toy Story 4, Wizard of Oz, serta Goldilocks dan The Three Bears. Atraksi ini mereka lakukan untuk mengumpulkan uang amal dan mempromosikan festival komunitas.

patung jerami superheropatung jerami superhero Foto: (Two Castles Community Festival/Facebook)

Namun di tahun ini berbeda. Ada pesan yang dalam di balik tema superhero ini. "Kami menggunakan bal jerami ini sebagai pesan untuk COVID-19, bahwa pahlawan super mewakili kami dan orang-orang, yang merupakan senjata utama dalam pertempuran melawan virus corona," kata Shauneen Kilpatrick kepada BBC.

"Pahlawan super seharusnya mewakili setiap orang dan senjata yang bisa kita gunakan berperang adalah menjaga jarak sosial, mencuci tangan dan mengenakan topeng. Ini cara lain untuk mengingatkan orang bahwa kita semua harus patuh dan tidak berpuas diri," tambahnya.

patung jerami superheroFoto: (Two Castles Community Festival/Facebook)

Awal dari ide ini adalah memikirkan hal apa yang baru-baru ini diakui oleh orang banyak. Dan superhero menjadi jawabannya. Kemudian mereka mulai merancang sketsa, memantapkan konsep, dan menentukan bahan yang membantu jerami bisa dibangun menjadi patung superhero.

Untuk membuat patung ini bisa tegak mereka menggunakan batang besi dan tiang untuk penyeimbang. Tak lupa para superhero ini dipakaikan masker, dan di juga diletakkan papan bertuliskan protokol kesehatan yang harus dipatuhi. Kreatif ya.

(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA