Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 25 Agu 2020 06:41 WIB

TRAVEL NEWS

Gaet Turis, Jenewa Bagi-bagi Voucher Belanja Rp 1,6 Juta

Putu Intan
detikTravel
sungai 2 warna jenewa
Jenewa, Swiss (Foto: Instagram)
Jenewa -

Kota Jenewa, Swiss memberikan voucher senilai Rp 1,6 juta secara cuma-cuma untuk setiap turis yang datang ke negaranya. Ini dilakukan untuk membangkitkan industri pariwisata.

Menyusul negara lain di Eropa yang mulai membuka diri di tengah pandemi Corona, Swiss memberikan penawaran menarik untuk turis yang datang ke sana. Salah satunya kota yang menjadi markas PBB, Jenewa yang akan memberikan voucher belanja bagi wisatawan.

Dilansir dari Insider, Senin (24/8/2020) setiap turis yang menginap minimal selama dua malam di hotel di Jenewa, secara otomatis akan mendapatkan hadiah berupa voucher. Voucher itu disebut Geneva Gift Card yang nilainya mencapai 93 euro (sekitar Rp 1,6 juta).

Geneva Gift Card dapat digunakan untuk menikmati berbagai spot wisata di Jenewa, termasuk menginap di 60 pilihan hotel, 15 objek wisata, dan 80 jenis restoran. Voucher ini juga dapat digunakan pada restoran papan atas yang mendapatkan pengakuan dari Michelin serta industri cokelat yang jadi andalan Swiss.

Setiap turis akan mendapatkan satu voucher per satu kamar hotel yang dipesan. Voucher itu dapat ditukarkan ketika turis mulai check-in. Masa berlakunya sendiri sampai 31 Desember 2020.

Saat ini Swiss telah membuka diri bagi turis dari negara-negara Eropa. Mulai Juni 2020, Swiss telah melonggarkan pembatasan untuk wisatawan dari Austria, Belgia, Republik Ceko, Denmark, Estonia, Finlandia, Prancis, Jerman, Yunani, Hungaria, Islandia, Italia, Latvia, Liechtenstein, Lithuania, Luksemburg, Malta, Belanda, Norwegia, Polandia, Portugal, Slovakia, Slovenia, Spanyol, dan Swedia.

Negara itu mewajibkan setiap wisatawan untuk mengkarantina diri selama 10 hari setelah kedatangan. Swiss juga masih melarang wisatawan dari Amerika Serikat dan negara lainnya yang tingkat infeksi Corona-nya masih tinggi.



Simak Video "Biden Cecar Putin soal Isu HAM saat Bertemu"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA