Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 25 Agu 2020 10:42 WIB

TRAVEL NEWS

Ini yang Bikin Jet Ski di Indonesia Beda dengan Negara Lain

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Anindya Kusuma Putri
Anindya Putri beberkan spesialnya jetski di Indonesia. (Pradita Utama/detikcom)
Jakarta -

Indonesia sedang mengembangkan jet ski sebagai salah satu aktivitas wisata. Anindya Kusuma Putri, Puteri Indonesia 2015 yang juga CEO Jet Ski Safari Indonesia, mengungkapkan spesialnya berjet ski di Indonesia.

"Yang bikin beda, pertama karena kita negara kepulauan jadi punya destinasi yang enggak monoton, banyak banget, contohnya di Jakarta di Kepulauan Seribu, pulau-pulau kecil yang bisa kita kunjungi anytime di Jakarta menggunakan jet ski tuh paling satu jam dua jam kita udah sampai," kata Anindya dalam Ig Live bersama detikTravel, Sabtu (22/08/2020) di Pantai Marina, Semarang.

Pulau lain di luar Jawa juga mempunyai pesona alam yang tak kalah indahnya. Seperti karang-karang indah yang ada di Belitung.

"Kemudian di Belitung kita punya pulau-pulau yang unik ya karena nggak ada di Jawa. Banyak batu-batu besar, karangnya juga bagus banget," kata Anidnya.

Beralih ke Bali, Indonesia juga punya hutan mangrove yang bisa dikunjungi dengan menaiki jet ski. Menurut Anindya, pemandangan dan kekayaan laut Indonesia punya karakteristik masing-masing.

"Kita harus bangga akan kelebihan dan keunikan ini," Anindya menambahkan.

Indonesia dengan pulau yang kaya dan keindahan yang luar biasa masih kerap kalah dengan negara-negara tetangga. Untuk itu, Anindya mengajak masyarakat Indonesia untuk bersama sama membawa pariwisata Indonesia ke arah yang lebih baik.

"Kadang aku gemas banget kita selalu kalah sama Malaysia sama Thailand, sedangkan untuk ukuran negara kita sudah lebih banyak pulaunya, lebih dari 17.000, jumlah masyarakatnya kita paling banyak di Asia tenggara, kenapa nggak kita manfaatkan ayolah kita bareng bareng berkolaborasi yang bisa mengembangkan pariwisata Indonesia," kata Anindya.

"Karena aku hobby di jet ski dan suka banget sama laut, Ini cara aku mengembangkan pariwisata laut di Indonesia," kata Anindya.

Di samping itu, ada hal penting yang harus traveler tahu tentang bermain jet ski di Indonesia. Negara kita hingga kini belum memiliki sertifikasi khusus untuk menaiki jet ski.

"Kalau di Indonesia untuk naik jet ski nggak ada sertifikasinya, kalau ke Australia, teman-teman ke Eropa ke Amerika itu ada kaya ada semacam Surat Izin Mengemudi di luar negeri itu, tapi di Indonesia nggak ada. Mumpung nggak ada surat izin jet ski di Indonesia makanya teman-teman buruan deh," kata Anindya sambil tersenyum.

Biarpun begitu, standardisasi dan keamanan untuk menaiki jet ski dipersiapkan secara matang. Jadi, jangan khawatir ya travelers.



Simak Video "Tips Main Jet Ski untuk Pemula dari Anindya Putri"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA