Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 17 Agu 2020 16:07 WIB

TRAVEL NEWS

Bangga! Jet Ski Indonesia Peringkat Satu Dunia Lho

Putu Intan
detikTravel
Anindya Kusuma Putri
Anindya Kusuma Putri Bermain Jet Ski. (Foto: Pradita Utama/detikcom)
Jakarta -

Wisata jet ski kini tengah naik daun. Tren ini semakin populer kala Indonesia berhasil menyabet peringkat satu dunia kejuaraan jet ski.

Puteri Indonesia 2015 yang juga CEO Jet Ski Safari Indonesia, Anindya Kusuma Putri mengungkapkan kebanggaannya pada jet ski Indonesia yang ternyata punya daya saing di tingkat internasional. Tak tanggung-tanggung, jet ski Indonesia kini menempati posisi puncak lho.

"Juara jet ski dunia adalah atlet Indonesia. Teman-teman pasti tahu dong kemarin waktu Asian Games 2018, jet ski Indonesia menang medali emas yang diperoleh dari Aqsa Aswar," ujar Anindya kepada detikcom.

Tak cukup sampai di situ, Indonesia kembali dipandang dunia internasional lewat prestasi yang ditorehkan Aero Aswar setahun kemudian. "Aero sendiri tahun 2019 kemarin menjuarai kejuaraan dunia nomor 1 dunia World Champion, World Finale. Jadi memang dari awal mereka sudah bertahun-tahun dari kecil mengikuti kejuaraan jet ski dunia," Anindya mengungkapkan.

Anindya Kusuma PutriAnindya Kusuma Putri. (Foto: Pradita Utama/detikcom)

Prestasi yang dicapai Aero Aswar dan Aqsa Aswar ini dapat diikuti pula oleh generasi muda. Sebab, kondisi Indonesia yang merupakan negara kepulauan menjadikan negara ini seharusnya selangkah lebih maju dibandingkan negara lain yang lautnya sempit.

"Kita punya playground, platform (arena) untuk main jet ski. Kita punya banyak potensi anak-anak muda yang bisa menjadi penerus Aero dan Aqsa. Tentunya kita berharap kejuaraan jet ski kita bisa semakin maju terutama membawa nama baik Indonesia di dunia," Anindya menuturkan.

Anindya yang aktif mempromosikan kegiatan jet ski ini juga berharap agar anak-anak muda memiliki keuletan dalam mempelajari jet ski. Latihan yang konsisten adalah kunci kesuksesan meraih prestasi.

"Kita butuh konsistensi dari Aqsa dan Aero. Semangat mereka sangat luar biasa, saya akui. Dan mereka keren banget, mereka benar-benar 100 persen ketika menghadapi balapan. Nah ini attitude (sikap) yang perlu dicontoh teman-teman dari atlet jet ski nih ke depannya atau atlet-atlet lainnya karena semangat kita nggak boleh lemah," kata mantan juru bicara Kementerian Pemuda dan Olahraga tersebut.

Lebih lanjut, Anindya juga mengharapkan dukungan pemerintah kepada jet ski Indonesia. "Juga butuh support (dukungan) dari berbagai pihak yaitu pemerintah untuk pelatihan dan juga pihak-pihak lainnya yang bisa men-support (mendukung) atlet-atlet Indonesia," pungkasnya.

---

Rayakan kemerdekaan, tonton tayangan livestreaming Semangat Satu Indonesia di detik.com/semangatsatuindonesia

(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA